meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Apa Itu Plandid? Pasti Agan Sering Lakukan Tanpa Sadar


Saat ingin foto sendirian mengabadikan moment atau lokasi yang keren, pernah gak sih ngerasa bingung dan mati gaya?
Nah gaya plandid ini biasanya jadi pilihan favorit saat Agan berfoto sendirian tapi bukan selfie. Istilah plandid mungkin masih asing, tapi tanpa Agan sadari Agan mungkin sudah melakukannya sejak lama loh.

Plandid adalah kepanjangan dari "planned" dan "candid", jadi plandid itu maksudnya pose candid yang udah direncanain, alias sok-sok candid aja Gan.

Sering kan pose kayak gini?



Pose candid yang asli kan harusnya Agan gak sadar kalau sedang dipotret, nah kalau pose plandid berarti Agan sadar cuma pura-pura gak liat kamera aja. Gaya foto kayak gini udah sering banget kita lihat di instagram.



Coba aja cek hashtag #plandid di instagram, Agan bisa menemukan sekitar 900an foto dengan pose ini. Ada yang liat ke samping, liat ke bawah, liat ke langit, liat temen sampingnya, atau merem juga ada. Pose ini menjadi pose favorit mungkin karena hasilnya terlihat alami. Orang-orang yang posting foto di instagram lebih suka kalau fotonya kelihatan gak pakai usaha berlebihan. Jadi dengan pose plandid kelihatannya Agan difotoin orang diam-diam, padahal mah.... maksa temen buat fotoin berulang kali sampai dapat foto yang bagus kan heheheheheheh.



Mau Coba pose Plandid? Biar keliatan makin alami, saat mau plandid sebaiknya Agan gak berpose yang diam gitu, tapi beneran bergerak. Potret lah gerakan itu dengan burst mode (di kamera) , jadi Agan bisa memotret ekspresi yang alami daripada pose statis yang terlihat dipaksakan. Dan yang terpenting, jangan memandang kamera ya Gan.



Cobain Gan, terus kasih foto plandid Agan yang paling keren di kolom komen emoticon-Kiss


sumber
sumber
0
46K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan