xutux06Avatar border
TS
xutux06
Gelar Rapimnas, Hanura Kukuhkan Pencalonan Jokowi di Pilpres 2019

Pengukuhan DPP Partai Hanura (Foto: Yulius Satria Wijaya/Antara )


Hari ini Partai Hanura menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama. Dalam Rapimnas tersebut, Hanura mengukuhkan Joko Widodo sebagai calon presiden periode 2019-2024.

Pengukuhan tersebut setelah 34 DPD Partai Hanura secara bulat memberikan dukungan itu. Dikutip dari Antara, Jumat (4/8), 34 Ketua DPD Hanura seluruh Indonesia sudah sepakat mencalonkan Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"Kamis (3/8) malam, saya bertemu 34 ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, dan mereka sepakat mencalonkan Joko Widodo sebagai calon Presiden 2019-2024," kata Oesman Sapta Odang (OSO) dalam pidatonya di pembukaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Hanura, di The Stones Hotel, Kuta, Bali.

Pengukuhan dukungan itu diberikan setelah sebelumnya dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura pada Desember 2016. Partai tersebut mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi di Pemilu Presiden 2019.


Pengukuhan DPP Partai Hanura (Foto: Yulius Satria Wijaya/Antara)


OSO mengatakan Hanura sebagai parpol pendukung pemerintah tetap berkomitmen atas sikap politiknya tersebut. Sehingga akan terus mengawal program-program pembangunan yang dijalankan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Menurut dia, dukungan Hanura juga diberikan kepada pemerintah terkait kebijakan membubarkan organsiasi kemasyarakatan (ormas) yang anti-Pancasila dan anti-Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

OSO menegaskan bahwa Hanura sebagai anggota partai pendukung pemerintah, tidak akan melakukan perbuatan yang menjegal kebijakan pemerintahan.

Tak boleh 'selingkuh' menurut dia, berkoalisi dalam pemerintahan ibarat pertemanan, harus dilakukan secara tulus dan tidak boleh 'berselingkuh'.

"Hanura sebagai anggota koalisi pemerintahan, tidak akan melakukan perbuatan yang menjegal teman apalagi 'menggunting dalam selimut'," ucap OSO.

Partai Hanura akan melaksanakan kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I bertempat di Kuta, Bali pada tanggal 4-5 Agustus 2017.

Baca Juga :



Rapimnas I akan membahas berbagai masalah yang bersifat khusus dan mendesak, yang akan dihadiri oleh unsur peserta dan peninjau.
Rapimnas I juga akan membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan agenda politik strategis nasional baik internal seperti agenda politik Pilkada serentak 2018 dan Pemilu-Pilpres 2019.

Selain itu secara eksternal, yang kemudian itu akan menjadi sikap politik Partai Hanura, baik dalam hal kepartaian maupun ke-Indonesiaan.

Sumber: https://kumparan.com/yudhistira-amra...i-pilpres-2019
0
1.1K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan