snr77Avatar border
TS
snr77
7 Kota Paling Aneh yang Ada di Dunia
Setiap kota dan daerah yang ada di seluruh dunia ini biasanya punya keunikan yang nggak dimiliki sama daerah lainnya. Tapi 7 kota ini emang bener-bener aneh, bahkan bisa dibilang nggak bisa ditemuin di daerah lainnya. Cekidot gan!

1. Kota dimana lebih banyak orang yang udah meninggal dibanding yang masih hidup



Di Kota Colma, California ini ada 17 pemakaman gan! Sebabnya, pemakaman di dekat San Fransisco dipindahin semua ke kota ini. Orang-orang yang tinggal di sini pun dulunya adalah penggali kubur, tukang bunga dan tukang pembuat nisan. Tapi sejak tahun 1980an, orang-orang mulai tinggal di sini. Bahkan moto kota ini adalah "It's great to be alive in Colma!"

2. Kota ada di bawah batu



Kota Setenil de las Bodegas di Spanyol ini jadi favorit para turis yang datang. Kenapa? Jadi ada jalanan yang mana agan bisa liat ada batu yang ngegantung di atas, nutupin langit malah. Batu ini kelihatannya mau jatuh, tapi ternyata batu ini udah ada sejak beberapa abada lalu gan.

3. Kota di tengah lautan




Neft Daşları, atau Batuan Minyak ini adalah kota industri di Azerbaijan. Posisinya mengapung di permukaan laut, tepatnya di atas tambang minyak. Kota ini nggak punya warga yang menetap, tapi sekitar 2000 orang kerja di sini gan.

4. Kota tempat UFO pernah jatoh



Di tahun 1947, sebuah UFO jatuh di kota Roswell, New Mexico. Ya meskipun masih jadi perdebatan, tapi kota ini dikenal dengan nama Kota Alien. Bahkan tiap tahunnya ada festival bertema alien, bahkan McDonald aja dihias dengan gambar-gambar alien.

5. Kota penuh gua



Matmata di selatan Tunisia ini jadi kota tempat tinggal suku Berber yang ada di bawah tanah. Meski di tahun 1970 mulai dibangun rumah-rumah di atas permukaan tanah, tapi masih banyak orang lokal yang milih buat tinggal di rumah tradisional mereka. Buat pecinta Star Wars, tempat ini tuh kayak rumahnya Luke Skywalker gan.

6. Kota yang masuk dalam 2 negara



Ya mungkin udah biasa ya ada kota di perbatasan 2 negara, tapi kota ini beda gan. Büsingen am Hochrhein ini secara ekonomi adalah bagian dari Swiss, tapi secara administratif adalah bagian dari Jerman. Meski lokasinya masih di Jerman, tapi mata uang utamanya adalah Swiss franc. Bahkan ada 2 kodepos, Jerman dan Swiss. Bukan hanya itu, ada klub sepakbola FC Büsingen yang merupakan satu-satunya klub Jerman yang main di kejuaraan Swiss.

7. Kota dimana agan nggak boleh mati



Kota Longyearbyen, Svalbard, Norwegia ini posisinya bisa dibilang paling utara banget. Meskipun ada pemakaman di kota ini, tapi udah 70 tahun nggak pernah digunain lagi. Alasannya karena iklim yang beku, jadi jenazah nggak bisa terurai di tanah dan malah jadi makanan buat binatang liar. Orang-orang yang sekarat biasanya langsung dibawa ke Norwegia dengan pesawat.

Ada-ada aja ya gan kotanya emoticon-MaluSumur
theresiaeguchi
theresiaeguchi memberi reputasi
1
25.9K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan