Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Rupanya, Ini Alasan Hary Tanoe Mendadak Dukung Jokowi
Rupanya, Ini Alasan Hary Tanoe Mendadak Dukung Jokowi

Rupanya, Ini Alasan Hary Tanoe Mendadak Dukung Jokowi

RILIS.ID, Jakarta— Rencana Partai Persatuan Indonesia (Perindo) membahas dukungan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada pemilihan presiden 2019 mendatang membuat kaget banyak pihak, termasuk Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Saya juga kaget beliau ngomong langsung di media ya," ujar Tjahjo di kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (2/8/2017).

Mengenai rencana pembahasan dalam Rapat Pimpinan Nasional Perindo soal dukungan terhadap Jokowi di Pilpres 2019, diungkap langsung Ketua Umum Perindo Hary Tanoe. Hal itu membuat berbagai pihak menganggap Perindo secara tak langsung sudah siap mendukung Presiden Jokowi pada 2019.

Terkait alasan Hary Tanosoedibjo yang akan mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengatakan, bukan hal yang mendadak. Dukungan ini muncul atas kebutuhan bangsa dan negara.

"Partai Perindo itu nasionalis, tidak menjadi partai komunal, tetapi menjadi partai inklusif, partai untuk semua. Tidak harus internal yang didorong maju," ucapnya.

Rofiq juga menegaskan, dukungan Partai Perindo ini tidak ada hubungannya dengan kasus apapun yang sedang menjerat Hary. Menurutnya, Hary Tanoe sangat profesional dan taat hukum.

"Ini soal politik, harus primordialisme, kelompok. Apapun kondisi seseorang, haruslah mengedepankan aspek kebangsaan, dan beliau (Hary) berkorban. Kalau ada ego, kenapa enggak maju sendiri (Pilpres 2019 mendatang)," kata Rofiq.

Seperti diketahui, Polri sudah menetapkan Hary Tanoe sebagai tersangka atas kasus dugaan ancaman melalui pesan elektronik yang dilaporkan oleh Kepala Subdirektorat Penyidik di Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto.


sumber: http://rilis.id/rupanya-ini-alasan-h...ng-jokowi.html
0
6.9K
57
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan