Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmantriAvatar border
TS
kangmantri
Amien Rais: Jangan Gunakan Dana Haji, Minta Saja ke Cina


itoday - Mantan Ketua MPR Amien Rais menyampaikan kritiK keras soal rencana penggunaan dana haji oleh pemerintah untuk infratruktur. Ia secara tegas menolak langkah tersebut.

“Kepada Presiden Jokowi, tak usah pakai dana haji itu. Sana minta saja ke Cina saja. Itu (dana haji) dana umat Islam, jangan dipakai untuk kepentingan selain ibadah haji dan kepentingan umat Islam. Karena memang umat Islam tidak rela dana hajinya dipakai, tapi umat Islamnya dikebiri," kata Amien di sela-sela peringatan milad 100 tahun 'Aisyiyah' di Perguruan Muhammadiyah Kota Bekasi, Minggu (30/7/2017) lalu.

Menurut Amien, pemerintah saat ini tidak ramah terhadap Umat Islam. Sehingga, lanjutnya, dengan alasan itu pula sebaiknya dana haji tidak dipakai untuk kepentingan di luar urusan haji.

“Kita bisa lihat dan saksikan, ada ribuan jamaah dari HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) yang dananya diambil pemerintah, sementara organisasinya dibubarkan. Ini benar gak sih? Kalau yang masih normal, kan ini sungguh tidak wajar,” tutur Amien.

Peringatan Milad 100 th Asyiyah ini selain menghadirkan Tokoh Bangsa, Amien Rais turut hadir pula di acara itu Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Ketua Dewan Da’wah Kota Bekasi Ahmad Salimin Dani beserta tamu undangan dari Kelurga Besar Muhammadiyah Kota Bekasi.

IToday

Amien stlong
0
8.4K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan