Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Jardin d'Acclimatation: Kebun Binatang yang Dulunya Memajang Manusia

Via rfi.fr



Jardin d'Acclimatation adalah sebuah kebun binatang di Paris, Prancis yang dibuka sejak tahun 1860. Didirikan oleh Napoleon sebagai sebuah taman margasatwa, awalnya taman ini terinspirasi dari sebuah taman di Inggris.
Spoiler for :

Meski sekarang Jardin d’Acclimatation dikenal sebagai kebun binatang merangkap taman rekreasi biasa, namun di masa lalu ternyata kebun binatang ini pernah memajang manusia sebagai koleksinya. Ini dimulai pada tahun 1877.
Spoiler for :

Mayoritas manusia yang dipajang merupakan suku-suku terisolasi Afrika seperti Bushmen hingga suku asli daerah Arktik, suku Inuit. Mereka pun dibiarkan melakukan berbagai aktivitas pada umumnya, di mana hal itu menjadi tontonan bagi pengunjung kala itu.
Spoiler for :

Namun atraksi yang tidak berperikemanusiaan itu akhirnya ditutup pada tahun 1931. Setelah itu, Jardin d'Acclimatation pun berfokus sebagai taman rekreasi untuk anak-anak.
Spoiler for :

Kini sejarah kelam tersebut sudah tertutup dengan tawa anak-anak yang asyik menikmati berbagai wahana permainan. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan di area peternakan hingga memanen stroberi dan lainnya.
Spoiler for Alpaca yang lucu di kebun binatang Jardin d’Acclimatation:

​Sehari-hari Jardin d'Acclimatation buka dari hari Senin hingga Jumat dari pukul 11.00-18.00 waktu setempat. Harga tiket masuknya pun cuma tiga euro (Rp 44 ribu), belum termasuk harga untuk naik wahana.
Spoiler for :


Baca juga:


Diubah oleh andrianusho 02-08-2017 02:10
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
18.1K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan