demen.mamahmudaAvatar border
TS
demen.mamahmuda
Sandi Yakin Harga Rumah Bisa Dikendalikan dengan Program DP 0 Rupiah
DEPOK, KOMPAS.com - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai harga rumah di wilayah penyangga Jakarta semakin tak terjangkau. Namun ia yakin ke depan harga rumah bisa dikendalikan. Caranya dengan meluncurkan program rumah DP atau uang muka 0 rupiah.

Sandi meyakini program yang diusungnya itu tidak hanya akan bisa mengendalikan harga rumah di Jakarta tetapi juga di wilayah penyangga.


"Kami akan menghadirkan solusi. Dan karena kita bertetangga, jadi solusi untuk rumah DP 0 itu akan selaras dengan pertumbuhan-pertumbuhan untuk di daerah sekitar Jakarta," kata Sandiaga.

Ia mengatakan hal itu usai mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Depok Idris Abdul Somad di Harjamukti, Cimanggis, Depok, Selasa (1/8/2017).

Pada kesempatan itu, Sandi menilai harga rumah di Depok semakin tak terjangkau.

"Harga tanah sudah mencapai Rp 20 juta lebih (per meter persegi), seperti di wilayah Margonda. Ini menyebabkan harga perumahan jadi tidak terjangkau di wilayah-wilayah tertentu," kata Sandi.

Sandi menilai saat ini sudah banyak pengembang perumahan di wilayah penyangga yang meluncurkan rumah tanpa DP dan dengan kisaran harga yang terjangkau. Menurut Sandi, para pengembang perumahan itu meluncurkan rumah tanpa DP dan dengan kisaran harga yang terjangkau karena terinspirasi progam rumah DP 0 rupaih yang digaungkannya pada Pilkada DKI 2017.

"Jadi harganya Rp 400 juta sudah ada di mana-mana. Kami harapkan pemerintah memberikan inisiasi dan ke depan akan lebih baik," kata Sandi.

Baca juga: Sandiaga: Ada Standar Khusus bagi Peserta Program Rumah DP 0 Rupiah

http://megapolitan.kompas.com/read/2...am-dp-0-rupiah

"barangsiapa meragukan janji dan kapabilitas lord sandi dan uno, mereka tidak akan mendapatkan rumah murah di lokasi lokasi strategis" emoticon-afro

chronicle of anies and sandiaga 1:1
0
2.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan