Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

veronika.123Avatar border
TS
veronika.123
PENGALAMAN TUKAR-TAMBAH HP DI BEC

Ane ingin membagikan sedikit pengalaman bertransaksi di BEC. Tadinya niat jual hp aja. Tapi malah tuker tambah sama hp baru. HP ane cuma dihargain 850 ribu. Ane tadinya mau nyari HP xiaomi note 3, tapi kata masnya barangnya lagi kosong, mending note 4 sekalian yang terbaru. Ane nyesel karena tergiur dan mau, padahal ane belom tau harga note 4. Dia bandrol xiaomi note 4 nya 2,35 juta. Akhirnya ane ‘deal’ dengan menyerahkan HP ane (yang cuma dihargai 850 ribu) + ane bayar lagi 1,5 juta. Belakangan ane nyesel. Ane baru cek harga belakangan bahwa HP ane masih bisa laku 1 juta dan note 4 baru yang ane beli sebenernya cuma 2.2 juta aja harganya. So, seharusnya ane Cuma nambah 1,2 juta tapi malah nambah 1,5. Jadinya ane rugi sekitar 300 ribu. Pas pilih warna ane pengen warna gold, pas dibuka dari kardusnya, ternyata warnanya putih bukan gold kaya note 3 yg ane pengenin, dan si masnya juga gatau klo note 4 tuh gaada yang gold. internalnya cuma 32gb padahal ada yang versi 64gb, tapi ditawarin nya yang 32gb dan udah keburu ‘deal’. Sampe sekarang jujur masih nyesel dan kesel juga. Tapi banyak pelajaran yang bisa ane dapet:
1. Kalau ke BEC mending BERDUA jangan sendiri. Biar ada orang yang bisa diajak bertukar pikiran dan supaya ga gampang kena rayuan penjual disana;
2. JANGAN beli hp baru di konter kecil. Karena mereka pasti ngambil lagi ke sumbernya. Jatohnya bakal lebih mahal. Kalau mau jual silakan, tapi jangan beli hp baru di sana. Kecuali mau tukar tambah dengan hp seken juga;
3. Jangan lupa buat CEK HARGA sebelom mau beli atau jual hp. Kalo enggak kita bakal dibodoh-bodohi nanti;
4. Jangan mau buat DIPANCING beli hp lain yang berbeda dengan hp incaran kita semula, kecuali kalau kita sudah tau spec dan harga hp alternatif yg ditawarkan tsb. Belum tentu hp alternatif yg ditawarkan memiliki spec lebih bagus dari hp incaran awal kita.
5. Penjual disana kebanyakan LICIK-LICIK. Mereka cuma mikirin dapet untung sebesar-besarnya tanpa memikirkan kerugian konsumen. Jangan harap mereka akan menawarkan hp spec bagus dengan harga yang rasional. Di pikiran mereka adalah gimana caranya menjual hp spec jelek dengan harga selangit, masa bodoh konsumen rugi. Jadi harus pinter-pinter kita kalau mau dapet hp spec bagus dengan harga yang bersahabat. Jangan gampang percaya deh sama kata penjual disana.

Sekian share dari ane. Semoga bermanfaat untuk kita semua.
Diubah oleh veronika.123 11-08-2017 10:56
0
24.4K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan