Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

novita051192Avatar border
TS
novita051192
nginap di Hotel? bosen!!! try this!
Memilih hotel sebagai akomodasi menginap saat berjalan-jalan, pasti sudah sering kamu lakukan. Tapi, pernahkah terpikir untuk mencoba akomodasi penginapan yang unik, rumah pohon, misalnya? Di Indonesia, ada lho, beberapa penginapan berbentuk rumah pohon yang bisa membuat liburanmu jadi makin seru. Apa dan di mana rumah pohon itu berada?

Rumah Pohon Leo, Taman Buah Mekarsari



Selain bisa melihat aneka pohon buah-buahan dan mencicipinya, di taman wisata Mekarsari kamu juga bisa merasakan keseruan menginap di rumah pohon. Rumah Pohon Leo namanya. Rumah pohon ini letaknya di ‘tengah hutan’. Meski tidak benar-benar di atas pohon, namun karena bentuknya seperti rumah panggung dengan beton besar berbentuk seperti kayu sebagai penyangga, rumah ini boleh dikatakan sebagai rumah pohon. Rumah pohon di sini ada lima unit: dua unit berlantai dua, tiga unit berlantai satu. Meski hanya lima, tapi letak setiap unit saling berjauhan. Jadi, privasi kamu tetap terjaga. TV, kulkas mini, kamar mandi dengan shower dan air panas adalah fasilitas yang didapat saat menginap di Rumah Pohon Leo.

Menghirup udara segar, menikmati ikan atau ayam bakar beserta lalapan dan sambal untuk makan malam, menjelajahi Taman Wisata Mekar Sari dan praktek menanam tanaman keesokan harinya. Hal tersebut adalah salah satu alasan mengapa kamu harus mencoba menginap di Rumah Pohon Leo.

Alamat: Taman Wisata Mekar Sari, Cileungsi, Bogor
Telepon: (021) 8231811
Harga: Rp. 770.000 per malam (weekday) – Rp. 990.000 (weekend)

Rumah Pohon Taman Safari Indonesia



Setelah menghadirkan penginapan berbentuk bungalow, lodge dan karavan, Taman Safari melengkapi lagi salah satu fasilitas menginap di sana, yaitu menghadirkan penginapan berbentuk rumah pohon. Rumah Pohon Taman Safari baru hadir Desember 2015 lalu. Di rumah pohon ini terdapat fasilitas dua kamar untuk empat orang penghuni. Di sini, hanya ada dua rumah pohon yang saling terhubung dengan jembatan gantung.

Menginap di Rumah Pohon Taman Safari sudah pasti bikin betah karena lokasinya berlatar hutan tropis perbukitan kaki Gunung Gede Panggrango. Pikiran kamu juga bisa menjadi tenang karena bisa mendengarkan suara gemercik air terjun Curug Jaksa yang letaknya tak jauh dari sana.

Alamat: Taman Safari Indonesia, Jalan Raya Puncak no. 61, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Telp: 081239991110
Harga: Rp. 1.500.000 per malam (weekday) – Rp. 1.800.000 per malam (weekend)

Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi



Mau benar-benar merasakan tinggal di hutan tanpa listrik dan alas tidur? Menginap di Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi bisa dicoba. Terletak di kawasan hutan konservasi seluas 12.420,70 hektar, ada empat unit rumah pohon yang tersedia di sini. Menginap di Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi berarti kamu bisa merasakan keseruan tinggal di rumah yang terbuat dari potongan-potongan kayu pohon yang telah tumbang lalu dibuat rumah panggung. Karena hanya menyediakan tempat menginap, kamu harus membawa sendiri perlengkapan seperti sleeping bag, lampu, juga perbekalan.

Alasan-alasan berikut, pasti bikin kamu mau cepat-cepat pergi mengingap di Rumah Pohon Taman Buru Gunung Masigit Kareumbi: kamu bisa melakukan detoks sosial media dan hidup tenang tanpa diganggu siapa pun karena tidak ada sinyal, menikmati tenangnya tempat ini sambil merasakan udaranya yang sejuk di atas ayunan hammock. Lalu, saat pagi tiba, siap-siap untuk dibangunkan oleh alarm alami berupa kicauan burung.

Alamat: Desa Leuwiliang, Tanjungwangi, Cicalengka, Tanjungwangi, Cicalengka, Bandung
Telp: (022) 2502085
Harga: Rp. 450.000 per malam – Rp. 550.000 per malam

Omah Kayu, Batu, Jawa Timur



Menikmati sejuknya hawa Kota Batu jadi makin seru kalau dinikmati dari atas penginapan rumah pohon bernama Omah Kayu, di kawasan Gunung Banyak. Terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut, ada enam rumah yang tersedia di sini. Masing-masing rumah berkapasitas maksimal tiga orang. Fasilitas yang disediakan di Omah Kayu adalah satu tempat tidur, dua bantal, selimut, dan peralatan makan.

Pemandangan siang hari di Omah Kayu adalah hijaunya pemandangan kota Batu dan aktivitas paralayang. Sementara, saat malam tiba dan cuaca sedang cerah-cerahnya, kamu bisa melihat lampu-lampu yang tampak seperti kunang-kunang menerangi kota Batu. Menginap di sini bukan cuma bikin koleksi foto kamu terlihat keren, tapi kamu sendiri terlihat keren karena peduli lingkungan. Pengelola memberikan bibit pohon untuk kamu tanam begitu akan check out dari Omah Pohon. Oh iya, satu hal lagi! Nama kamu juga bisa diabadikan di pohon yang ditanam, lho.

Alamat: Jl. Songgokerto, Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur
Telp: 081333183380
Harga: Rp. 350.000 per malam (weekday) – Rp. 400.000 per malam (weekend)

Rumah Pohon Taman Dayu, Pasuruan, Jawa Timur



Berada di wilayah Pasuruan, Rumah Pohon Taman Dayu ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 – 2 jam perjalanan dari arah Surabaya. Rumah pohon ini terletak di dalam kawasan Taman Rekreasi Taman Dayu Pandaan, tentu saja kamu tidak akan kesulitan untuk menjangkau tempat ini. Rumah Pohon Taman Dayu memiliki kamar yang sederhana karena di dalamnya hanya terdapat tempat tidur, bantal dan juga selimut.

Meskipun demikian, suasana di Rumah Pohon Taman Dayu ini sangat menyenangkan. Suasana alam dengan udara yang begitu bersih terasa sangat menyegarkan. Tak hanya itu saja! Di rumah pohon ini kamu bisa mendengarkan suara merdunya kicauan burung. Selain menginap di rumah pohon, kamu juga bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti mengemudi ATV, paintball, hiking dan masih banyak lagi. Untuk mencari makan, kamu perlu memakan waktu 15 menit perjalanan. Supaya lebih mudah, disarankan untuk menyewa kendaraan, baik motor atapun mobil.

Alamat: Jalan Raya Surabaya – Malang KM48, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur
Telp: (0343) 633 411
Harga: Rp. 450.000 per malam

agan-agan mau coba? kalau iya yang mana? emoticon-2 Jempol
0
3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan