alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
Lulusan S1 memakai ijzah SMA untuk daftar CPNS 2017!?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/597a868fd44f9f8a6b8b456d/lulusan-s1-memakai-ijzah-sma-untuk-daftar-cpns-2017

Lulusan S1 memakai ijzah SMA untuk daftar CPNS 2017!?

Tampilkan isi Thread
Urutan Terlama
Halaman 6 dari 8
Makasih gan atas semua pencerahannya,, meski ada beberapa menganggap PNS itu hina, tp itu tergantung individunya gan,, mau itu pns, dokter, polisi, karyawan swasta, wiraswasta, dll klo kerjanya ga bener itu baru hina!! emoticon-Smilie
Quote:



karyawan gan. Bukan buruh.
Quote:


haha. Iya benervaja deh bosku. Sodara, temen, tetangga ane banyak yang PNS bos. Dari mulai dokter, guru, pgawai kelurahaan, satpol pp, dsb. Emang bener nggak semua kok. Dari mereka semua yang ane kenal. Cuma satu yang bener dan nggak korup. Emang cuma oknum kok. Oknumnya 90% tapi emoticon-Ngakak

Yang begitu doang dianggap tantangan? Coba deh meniti karir di perusahaan swasta atau buka usaha sendiri atau bahkan jadi entertainer. Nggak berasa begitu mah bosku.
Quote:


Beda ya om??
Quote:


gak setuju gan, ijasah itu udah tolak ukur untuk kerja lho di jaman skrg, bahkan lulusan s1 aja udah sangat-sangat susah cari kerja terbukti tiap tahun pengangguran dari lulusan-lulusan fresh graduate menumpuk karena tidak lolos kualifikasi. jelas ijasah itu sangat berharga karena ijasah juga menentukan karir agan kalo mau kerja jadi pegawai swasta/negri...tapi beda lagi kalo mau bisnis yaaa, bisnis dari sma juga bisa asal konsisten dalam bisnisnya hehehe....

untuk ts, percuma ente lama lama s1 apalagi ente ipk 3,7 demi deh kasian orang tua dah biayain kuliah,makan,dll bertahun tahun selama kuliah di perantauan masa make ijasah sma emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Ngga Juga, Klo PNS nya guru gimana? masih tega ente nyumpahin?
Quote:


PNS jg profesi yang positif gan.
abdi negara.
kalopun ada pegawai PNS yang bermasalah hingga dicibir dan disumpahin orang itu oknum gan.
bukan PNS-nya.
Quote:


ane pernah nyicip di sekolah negri sama sekolah swasta gan. Bedanya jauh banget. Guru2 di negri kaya nggak niat ngajar. Bisa dibilang ane nggak dapet apa2 dari mereka. Baik akademis maupun moral. Padahal itu sekolah yng lumayan favorit. Dari cerita temen2 ane juga gitu. Baik yang sekota atau beda kota sama ane. Emang ada sih yg benernya, cuma ya minoritas banget.
di coba saja gan
Quote:


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Quote:


boleh saja kok broo

Quote:


Rejeki itu udh ad yg ngatur bos. Dulu jg prnh wiraswasta gagal, prnh jd buruh jg, jd debt collector, salesman, semua ane pernah lakoni. Dan jodoh nya skrg di PNS. Kl mmg bener2 agan gk se7 cara2 PNS yg kyk di keluarga agan, kenapa gk di ingatkan?
Btw 90 % hitungan dr mana gan. Ane aja hr Sabtu sm Minggu kdg masih kerja. Kl cm ad 1 dokter yg bener udh bnyk yg koid, kl ada cm 1 guru yg bener kok skrg bnyk org indo yg dpt beasiswa ke LN ?
Quote:


diingatkan ya? Hmmm emang bisa? Merekanya aja nggak ngerasa itu salah kok. Yang tadinya jujur aja sekarang jadi ikut belok gara ga jadi "abdi negara".

Kenapa nggak banyak yang koid? Nggak sedikit lo yang ditolak pas mau masuk RSUD gara2 nggak ada biaya atau asuransi. Atau bahkan diperes sama pihak RS biar keluar duit banyak. Ane sendiri pernah ngalamin hampir modar pas dirawat di RSUD pas kecelakaan. Pas pindah RS langsung ditangani cepat. Percaya nggak? ane dari Cirebon ke Jakarta nggak dikasih ambulan sama RSUD. Padahal kondisi ane parah. Pendarahan di otak. Bggak main2 bos! Kapok sampe sekarang nggak pernah ke RSUD atau puskesmas lagi. Sodara temen ane juga ada yang ngalamin kejadian sama (beda kota). Sialnya dia nggak selamat alias meninggal.

Kenapa banyak siswa yang dapet beasiswa? Ada beberapa faktor:
1. Kerjasama antar negara.
Ini biar harmonis aja antar negara. Disini pinter eh pas nerima metode di negara maju malah nggak bisa nangkep.

2. Faktor siswanya, bukan guru
Adek ane termasuk jenius. sering ikut olimpiade fisika. pas SMP swasta, SMA negri yang di klaim paling bagus disini dan masuk dartar SMA unggulan di Indonesia. Ane nanya dia gimana belajarnya pas SMA. Dia jawabnya "nggak dapet apa2. Belajar sendiri. Jauh banget sama pas SMP".

Masih banyak dah gan faktor2 laen.
Btw ane kasih tau nih gan. Pas ane sekolah di swasta, hampir nggak pernah guru telat masuk kelas. Bisa ditendang tu guru. Rapat guru pas jam pelajaran juga nggak ada. Kecuali mendadak dan super penting. Itu pun hampir nggak pernah
Quote:


Ya terserah agan itu pendapat mu. Jalanin pekerjaan masing2 asalkan halal dan hargai profesi org lain kl mw dihargai oleh org lain.
Quote:



bukan pendapat bos. Tapi pengalaman.

Wah jelas dong ane menghargai. Tukang becak, tukang ojek, tukang rongsok, pedagang, musisi, seniman dll. Ane selalu menaruh respect penuh sama mereka yang kerja keras tanpa makan uang rakyat. Yang makan uang rakyat terus digaji gede dan kerja teekesan asal? Never wish my respect! And i dont need respect from them! emoticon-Ngakak

Quote:


gk usah pake KTP gan itu PNS yang ngeluarin, gk usah pake KK PNS jg yang ngeluarin, terus nikah gk usah pake akta nikah soalnya PNS jg yang ngeluarin.
kalo masih pake semua itu ane numpang emoticon-Ngakak
Quote:



loh kenapa emang? Ane beli loh itu semua (KTP, akta nikah, KK) semua musti keluar duit banyak. Ane bayar gede bos. Kalo nggak bayar nggak jadi2. Ribet lagi ngurusnya (tapi mereka bangga dengan ini emoticon-Ngakak) Ane kasih sedekah tuh mereka para "abdi negara" emoticon-Ngakak
make nanya, kalo ijazah kuliah lu kaga memenuhi, yaudah berarti gabisa dipake, berarti lu make ijazah SMA, kalo lulus, diterima dengan golongan II.a, lucu lucu aja nih
Quote:

berarti agan udah terlibat pungli, wassalam deh. awas kena saber pungli.
yang suap dan menyuap kena. ane noted ya pernyataan agan.

bisa sih gan, ijazah pake SMA-nya meski sayang sebenarnya
ane sendiri juga gitu..masih nunggu juga untuk bisa diakui ijazah S1-nya, minimal 10 tahunan emoticon-Mewek
Halaman 6 dari 8


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di