snr77Avatar border
TS
snr77
Begini Penampakan Stasiun Bekasi Timur yang Baru


detik.com- Bekasi - Ditjen Perkeretaapian, Kementerian Perhubungan merombak sejumlah stasiun guna meningkatkan kenyamanan para pengguna kereta api. Tak hanya itu, sejumlah stasiun baru pun dibangun. Salah satunya seperti tampak di Stasiun Bekasi Timur.

detikFinance menyambangi langsung stasiun yang berlokasi di Jl Ir H Juanda No 25, Duren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat itu.

Dari pantauan di lokasi, tampak bangunan utama berkelir putih yang sudah berdiri kokoh dengan tulisan besar 'Stasiun Bekasi Timur' berwarna merah terpampang di depannya.



Sejumlah fasilitas yang disediakan pun tampak sudah mulai rapih terpasang. Dari mulai lampu penerangan hingga tanda penunjuk arah.



Bagian toilet juga tampak sudah rapih. Berukuran 5x3 meter, toilet yang tersedia dilengkapi dengan 3 urinoir, 2 wc duduk dan jongkok dan dua wastafel tampak bersih dan modern. Jauh dari kesan kumuh yang kerap dijumpai pada toilet stasiun di masa lalu.



Stasiun yang tampak lebih modern ini dilengkapi 4 tangga dan 2 lift.



Di lantai atas juga sudah terbentuk ruang-ruangan. Ada ruangan untuk loket, toilet dan ruang kantor untuk PT KAI.



Tak hanya bangunan utama, pembangunan juga dilakukan pada area parkir. Halaman luas sekitar 2 ha sudah dibeton. Selain lebih rapih, luasnya area parkir juga bisa menampung jumlah kendaraan yang lebih banyak dari sebelumnya.

Keren banget emang ya bangunannya. Semoga bisa selalu dirawat dan nggak dicoret-coret sembarangan. emoticon-Shakehand2
0
20.6K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan