andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Di Desa Ini, Pasangan yang Akan Bercerai Dipenjara Bersama!

Via travellinn.net



Apa yang ada di benakmu ketika mendengar kata ‘penjara’? Tempat yang membosankan, bukan? Namun, penjara yang satu ini berbeda dengan penjara lainnya. Penjara yang berada di salah satu desa warisan dunia Saxon UNESCO di Transylvania, Rumania ini adalah penjara untuk mencegah perceraian bagi penduduknya. Penduduk desa Biertan yang berada di Transylvania merupakan penduduk anti peceraian.
Spoiler for Desa Biertan:

Sebuah bangunan kecil yang berada di halaman gereja adalah tempat bagi pasangan yang hendak bercerai. Ruangan itulah yang disebut ‘penjara perkimpoian’. Ruangan yang tidak begitu besar diisikan hanya satu meja, ranjang, bantal, dan bahkan selimut.
Spoiler for Bangunan kecil tempat pasangan yang hendak bercerai:

Bagi pasangan yang mengalami keretakan dalam rumah tangganya akan dikurung oleh uskup di penjara pekimpoian selama 6 minggu. Dengan adanya pengurungan ini, pasangan tersebut terpaksa harus saling berbagi dan mereka pun akan membicarakan masalah mereka.
Spoiler for Gereja yang dibentengi di Biertan:

Cara yang unik dan sedikit ekstrem ini menghasilkan buahnya. Ulf Ziegler seorang uskup Biertan bahkan mengatakan bahwa berkat bangunan yang diberkati ini, dalam 300 tahun hanya ada satu perceraian di Biertan.
Spoiler for :

Akan tetapi, sekarang bangunan ini bukan lagi penjara, melainkan museum. Di dalam penjara, perabot seperti meja, kursi, dan tempat tidur masih diatur dengan baik. Selain itu, terdapat manekin sebagai tanda untuk mengenang fungsi ruangan tersebut.
Spoiler for :

Walaupun bangunan ini telah menjadi museum, bagi pasangan yang memiliki masalah serupa dapat datang ke desa ini dan berbicara dengan uskup. Bagi pasangan yang ingin memperbaiki perihal rumah tangga dan tidak keberatan untuk dikurung, penjara perkimpoian ini patut dicoba sebagai solusi pencegahan penceraian.


Baca juga:


Diubah oleh andrianusho 28-07-2017 08:19
0
16.5K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan