Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Membandingkan Sekjen PSSI yang Baru dengan Manajer Thailand. Mana yang Lebih Cantik?
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


Membandingkan Sekjen PSSI yang Baru dengan Manajer Thailand. Mana yang Lebih Cantik?
Belakangan ini sepertinya dunia sepak bola banyak dikejutkan oleh kehadiran wanita cantik nih. Waktu itu sempat ada berita mengenai keberadaan wasit cantik, sekarang ada lagi nih beritanya tentang yang cantik-cantik. Kali ini datang bukan dari kelas wasit, melainkan dari kelas Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Sekjen PSSI) dan Manajer Timnas Sepak Bola Thailand. Kedua wanita hebat ini menjadi sorotan utama beberapa media olahraga, terutama media sepak bola.

Kehadiran wanita dalam dunia sepak bola, apalagi memegang posisi strategis, rasanya jarang sekali terjadi. Makanya kalau ada berita tentang beginian jadi heboh deh buat diperbincangkan. Nah, kali ini YuKepo mau bahas tentang Sekjen PSSI yang baru dan Manajer Timnas Thailand tersebut. Selain kecantikannya, YuKepo mau membandingkan apanya, ya? Yuk, langsung aja kita kepoin!

Membandingkan Sekjen PSSI yang Baru dengan Manajer Thailand. Mana yang Lebih Cantik?
Ratu Tisha Destria kini resmi menjabat sebagai Sekjen PSSI setelah mundurnya Ade Wellington dari kursi sebelumnya. Wanita 32 tahun ini terpilih menjadi Sekjen PSSI melalui rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Tisha memang sudah digadang-gadang oleh Edi Rahmayadi, Ketua Umum PSSI, sebagai calon yang paling kuat untuk menduduki tahta Sekjen PSSI tersebut.

Nama Tisha mulai naik saat pesta sepak bola Indonesia kembali dihidupkan lagi setelah Presiden Jokowi merestui digelarnya Kejuaraan Sepak Bola Torabika (Torabika Soccer Championship atau TSC) yang digelar pada tanggal 29 April 2016 yang lalu. Pada momen tersebut, Tisha turut andil dalam mengawal kualitas jalannya kompetisi dengan memegang jabatan sebagai Diresktur Kompetisi TSC.

Lulusan program Fifa Master ini mengundang banyak perhatian para wartawan ketika datang ke beberapa rapat penting dengan klub maupun dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Ia tak jarang memberikan berbagai ide serta gagasan menarik untuk kemajuan pesepakbolaan di Indonesia. Dengan umurnya yang terbilang muda, kapasitasnya waktu itu masih sering diragukan oleh berbagai pihak. Namun, kemampuannya dibuktikan dengan prestasinya melahirkan konsep TSC. Dari situlah namanya semakin bersinar.

Membandingkan Sekjen PSSI yang Baru dengan Manajer Thailand. Mana yang Lebih Cantik?
Berbeda dengan Tisha yang kini menjabat sebagai Sekjen PSSI, ada satu nama lagi yang menggegerkan dunia sepak bola internasional. Ia adalah Watanya Wangopasi. Bukan berkarir setingkat dengan Tisha, Wangopasi saat ini menjabat sebagai Manajer Timnas Thailand. Watanya Wangopasi menjadi pengalih perhatian para pecinta sepak bola Indonesia pada pertandingan Indonesia melawan Thailand semalam (23/7) demi memperebutkan tiket final Piala Asia U-23.

Watanya Wangopasi lebih akrab disapa sebagai “Madam Dear” atau “Dear” di negara asalnya. Wanita berusia 32 tahun ini sudah setahun belakangan menjabat sebagai manajer timnas Thailand U-23. Semula menjadi pusat perhatian para fans sepak bola di negara asalnya, kini ia mampu menjadi pusat perhatian para fans timnas Indonesia.

Madam Dear tak hanya sekadar mendampingi para pemain Thailand di bangku pemain, tapi ia juga terlihat ikut berkontribusi membantu sang pelatih, Worrawoot Srimaka, dengan memberi masukan strategi untuk para pemain. Oleh karena itu, keberhasilan timnas Thailand U-23 mengantongi tiket final Piala Asia 2018 tidak terlepas dari peran Wangopasi berkat motivasi dan kemampuan analisisnya, baik sebelum atau saat pertandingan berlangsung.


Kesimpulannya, di usia yang sama-sama 32 tahun ini, baik Tisha maupun Wangopasi, sama-sama berhasil menorehkan prestasi di bidang sepak bola. Keduanya menjadi penyejuk bagi kedua belah pihak, Indonesia dan Thailand. Keberadaan wanita cantik dalam dunia sepak bola menjadi pembuktian bahwa dunia tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi para lelaki. Wanita juga mampu menduduki posisi strategis dalam dunia sepak bola. Selain menyegarkan lapangan, analisis perempuan dalam menghadapi rintangan memang bisa dipergunakan secara maksimal di sini. Setuju gak?


Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
1
5.8K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan