Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adekgemesAvatar border
TS
adekgemes
Marak Dijual Pemutih Gigi Instan, Aman atau Tidak Ya?


Jakarta, Gigi yang indah bisa menunjang penampilan. Salah satu kriterianya adalah memiliki deretan gigi yang putih bersinar. Demi memenuhi tuntutan, kini banyak beredar pemutih gigi instan dengan harga yang terjangkau. Berbahaya atau tidak ya?

drg Diono Susiolo, saat ditemui di sela konferensi pers Indonesia Dental Exhibition & Conference 2017, Rabu (26/7/2017), mengimbau masyarakat untuk tidak menggunakan pemutih gigi tanpa bantuan dokter gigi.

"Kalau kita lihat, pemutih itu menggunakan bahan kimia, ada skala legal ada skala ilegal. Kalau ternyata dosisnya berlebihan itu malah merapuhkan, karena itu yang diputihkan adalah emailnya bukan yang lain," terang ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jakarta Selatan tersebut.

Baca juga: Waduh! Dokter Gigi di Indonesia Masih Belum Punya Alat yang Memadai

Memutihkan gigi secara sempurna yang baik pun idealnya tidak didapatkan dalam hari yang sama. Jadi menurutnya, butuh usaha ekstra dan agak sulit untuk memutihkan gigi, sekalipun menggunakan bahan kimia.

Hal ini dikarenakan adanya efek samping yang harus diperhatikan ketika menggunakan pemutih dengan bahan kimia. "Makanya harus dilakukan oleh profesional," tegasnya.

Dibanding menggunakan pemutih yang belum tentu aman, ada baiknya untuk mencoba memutihkan gigi secara alami. Caranya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan seperti stroberi hingga jeruk nipis yang sudah terbukti bisa memberikan hasil.


Spoiler for tsum:


Pilih yang alami" aja yaah bre emoticon-Cool
0
1.1K
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan