kangeeeeenAvatar border
TS
kangeeeeen
Sedang Dilanda Konflik, WNI Diminta Tunda Kunjungan ke Yerusalem


Konflik antara Palestina dan Israel terkait peristiwa di Masjidil Aqsa beberapa waktu lalu membuat kondisi keamanan di negara tersebut tak kondusif, khususnya bagi wisatawan asing termasuk Warga Negara Indonesia.

Karena alasan keamanan, KBRI Amman mengimbau WNI yang berencana mengunjungi Yerusalem untuk menunda keberangkatannya, hingga situasi kembali aman.


Hal tersebut disampaikan KBRI Amman dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan (kumparan.com), Selasa (25/7), yang berbunyi:

"Menyikapi perkembangan situasi keamanan yang terjadi di Yerusalem, KBRI di Amman mengimbau pada seluruh WNI yang berencana untuk melakukan kunjungan ke Palestina untuk sementara waktu menunda kunjungannya hingga situasi di Palestina kembali normal,"

Sementara bagi WNI yang sedang berada di Palestina dan sekitarnya, dan membutuhkan informasi terkait peristiwa yang terjadi, dapat menghubungi KBRI Amman di +962 6 592 6908, +962 775 194 123, atau mengirimkan email ke [url=http://www.amman.kbri@kemlu.go.id.]www.amman.kbri@kemlu.go.id.[/url]

Pemerintah Indonesia tengah menggodok langkah konkret untuk mengatasi konflik di Masjidil Aqsa antara Israel dan Palestina. Salah satu yang tengah dikaji adalah usulan soal proteksi internasional di situs suci tiga agama tersebut.

Israel sendiri mulai memasang detektor logam di pintu masuk Masjidil Aqsa pada 16 Juli lalu, dua hari setelah dua polisi Israel ditembak mati di Kota Tua Yerusalem. Mereka menduga, penembak dua polisi tersebut adalah warga Palestina. Sedangkan Palestina mengaku penembakan itu dilakukan oleh seorang warga Israel keturunan Arab Saudi, bukan Palestina.

Detektor logam tersebut sebelumnya dipasang di gerbang untuk turis non-Muslim yang mengunjungi tempat itu. Namun detektor itu tidak pernah ditempatkan di pintu Masjidil Aqsa. Palestina juga mengaku tidak pernah diberitahukan sebelumnya soal detektor logam itu oleh Israel.

https://m.kumparan.com/rini-friastut...n-ke-yerusalem

Semiga cepat kembali kondusif emoticon-Malu (S)
0
1.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan