CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 49
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/587f654f1854f7a45d8b456d/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab----part-49
Thread sudah digembok
Halaman 425 dari 501
Quote:


ini bagian mana ya, yang perlu gue balas?
banyak rapot merah
isinya gablak-goblok doang.


eh ada deng ini nihhhh
v
v
Quote:


susah-gampang itu relatip.
tapi semua jadi serba-serbi kalo yg belajar suka nambah2in yg gaada, dan ngilang2in yg ada.

contoh;
'pengorbanan manusia' tapi dibilang 'pengorbanan tuhan'

































ngik........ nguk..........




dombawati, 31 tahun, suka film horror


emoticon-Ngakak
Diubah oleh rsdsupertramp
Quote:

hahahaha... emoticon-Big Grin
Bukaan breey...
Allah S.W.T itu Sang Pencipta Alam Semesta beserta isi2nya dan segalanya, DIA lah hanya Tuhan.

Segala pujian dan maha suci Allah
emoticon-Nyepi
Diubah oleh dilematik
nanya gan, apakah orang kristen wajib ikut merayakan kelahiran tuhannya aliran pagan tiap tanggal 25 desember?
Quote:


Kan agan sendiri yang bilang Tuhan bisa mati...
Katanya Kristen dari lahir tapi pemahaman nya malah hanya begini...

Tapi gak apa-apa lah...
Tiap orang emang beda kompetensi nya...

Ini ada penjelasan dari om Botros buat yang baru kenal dengan agama Kristen...

Spoiler for :


Quote:

kata yg nulis galatia 4:5 , gal 3:13 yeee bukan kata yesus emoticon-Ngakak (S) emoticon-Blue Guy Peace

loe lg nyamar jd domba pake roma 3:7 yee...
Inget breey kata yesus jangan kampanye beliau itu tuhan
dalam Matius 7:21
Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
Diubah oleh dilematik
Quote:

Celakalah dunia dengan segala penyesatannya: memang penyesatan harus ada, tetapi celakalah orang yang mengadakannya
konon yesus bilang bgtu di catatan matius 18:7

tapi nyatanya pada doyan natal & sinterklas begitu
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Blue Guy Peace

Diubah oleh dilematik
Quote:


Ane ga bilang Tuhan bisa mati..coba tunjukin mana ane bilang bgitu.

Ane justru minta penjelasan agan, bahwa yesus yang agan anggap Tuhan itu tidak mati.

Agan dong yg jawab, jgn om botros.
Quote:


Ngga wajib..bukan perintah siapa2. Ngerayain boleh, ngga juga gpp..woles aja.
Quote:


Quote:


Quote:


Jawab dulu gan...

Yesus itu Tuhan...

Ya atau tidak...?


Kalo mau maen di sini...

Jangan ikutin atau bawa ajaran si Charles Taze Russell lah gan...

Quote:


Itu ane bukan menyatakan statement pribadi. Itu adalah realita dan pandangan umum. Bahwa yesus mati disalib.
Menurut agan yesus itu Tuhan kan? Yg disalib dan mati itu Tuhan kan brarti?



Quote:


Yg diatas dijawab dulu aja gan. Selesaikan satu2, biar ngga bias.
Quote:

Pemahaman dia tentang Yesus mirip Islam yaitu manusia yg jadi nabi. Beda ama JW atau unitarian yg menganggap Yesus jelmaan malaikat. Kelirunya double kuadrat dia. Harap sabar yah ......
Quote:


Yesus adalah mesias.
Gimana?gw keliru ngga?
Salam sejahtera buat saudara2ku sekalian,ane mau mengulang pertanyaan dari agan diawal thraid ini yg belum ente jawab,ini ane lampirkan :

Langsung ajah yah to the point,selama ini beberapa pertanyaan yang membingungkan ,mungkin Kristiani yang taat dapat menjawabnya :

1. Yesus lahir saat musim panas atau musim dingin ,karena banyak perbedaan .. ?

2. Mengapa Tuhan harus lahir dari rahim manusia ,kenapa harus ada proses melahirkan,tidak bisa langsung turun dari langit seperti menciptakan manusia pertama kali dari tanah . Atau berubah seperti malaikat yang menjadi manusia ?

3. Yesus itu Tuhan satu yang harus disembah atau ada tuhan lain ?

4. Kenapa Yesus melakukan penebusan dosa untuk manusia ? Bukankah dia tuhan ? Lalu untuk apa disalib ? Apakah maksudnya tuhan memohon kepada Tuhan lainya ?

5. Bagaimanakah konsep trinitas? Apakah tuhan 3 tapi satu ?

6. Yesus meninggal dalam keadaan disalib pada kayu seperti yang selama kita tahu ? Lalu kalian menggunakannya untuk mengusir iblis dan berdoa dll .Bagaimana jikalau seandainya Yesus disalib pada dinding bangunan tua atau sebuah rumah . Apakah anda akan menjadikan rumah2an sebagai pengusir iblis dan kalung perhiasan kalian ?



Mohon maaf sebelumnya,tidak ada maksud melecehkan atau menjatuhkan agama lain,saling berbagi pengetahuan itu indah,semoga semua Rahmat tercurahkan .. terimakasih
Quote:


Oh gitu, ya udah lah...
Ngeles aja terus...


Yesus mati disalib...
Memang harus...
Sebagai tanda Perjanjian Baru kan...

Yesus itu Tuhan...
Iya memang benar, kan ada Roh Allah di dalam Yesus...

Kalo Tuhan mati...
Itu kan kata-kata agan sendiri yang menyatakan kalo Tuhan bisa mati...
Koq mau diarahin ke ane biar ane membenarkan pendapat agan...

Kalo menurut ane, ya Tuhan tidak bisa mati lah...


Quote:


Kristen gak jelas koq berani maen ke sini sih...

Ada-ada aja...

.....................emoticon-Ngacir

Quote:


Tapi koq berani yah ngaku sebagai Kristen dari lahir...

Greget...

..................................emoticon-Ngacir

Quote:


Lu Tuhan ya ngatur2 Tuhan gak boleh mati emoticon-Ngakak (S)
mau mati mau gak ya urusan Tuhan lah ....
toh bangkit lagi gak selamanya diam disana emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


Hihihi diulang lagi..ane ga bilang Tuhan bisa mati. Justru ane yakin Tuhan ngga mati. Malah justru dari pendapat agan itulah bisa disimpulkan kl Tuhan itu mati.

Quote:


Seharusnya memang begitu. Tp agan meyakini yesus itu Tuhan kan? La nyatanya yesus yg adalah Tuhan itu mati kan pas disalib?

Quote:


Ah masa' sih ane ga jelas..? emoticon-Big Grin
Diubah oleh sirmamagash
Quote:


Baca2 di atas tong ngoahaha emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


Lho, dewa itu ya tuhan itu. Sesembahan. Goblog bener seh ngoahaha emoticon-Blue Guy Peace



Quote:

tolol dipeliara dewa itu tuhan2 sembahan2 palsu.
dewa yg hadir di elo banyak, bukan hanya satu Tuhan.
Halaman 425 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di