Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Bikin Malu Almamater, Komunitas Gay Universitas Brawijaya Dilaporkan ke Polisi
Quote:

KRIMINALITAS.COM, Malang – Universitas Brawijaya Malang melaporkan akun Facebook komunitas pecinta sesama jenis ke aparat kepolisian. Pasalnya, grup tersebut telah memakai nama almamater kampusnya.

Dalam laporan tersebut, pihak kampus menjerat si admin menggunakan pasal pencemaran nama baik dan pelanggaran UU ITE.

“Kami telah melaporkan ke polisi. Untuk pencemaran nama baik dan pelanggaran Undang-Undang ITE,” kata Humas Universitas Brawijaya Malang, Pranatalia Pratami saat dihubungi Kriminalitas.com, Selasa (25/7/2017).

Hingga kini, Lia belum menemukan keterlibatan langsung Mahasiswa Universitas Brawijaya dalam komunitas Facebook tersebut. Sepertinya, orang-orang yang ada di grup itu memang bukan anak Brawijaya.

“Mereka (sepertinya) catut nama universitas, ini berdampak kurang baik bagi nama almamater. Itu mendasari kita untuk laporan ke polisi. Kami minta ditindak, minimal diblokir akunnya,” tegas Lia.

Kapolres Malang Kota, AKBP Hoiruddin Hasibuan mengaku sedang menyelidiki kasus tersebut. Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pelapor untuk dilakukan pemblokiran.

“Kami sudah koordinasi dengan rektorat, nanti akan dilaporkan dan kami tangani,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebuah grup Facebook dengan nama ‘Persatuan Gay Universitas Brawijaya Malang’ membuat heboh pengguna media sosial.

Grup yang beranggotakan 186 orang itu dijadikan sarana interaksi dan bersenang-senang bagi penyuka sesama jenis. Adapun grup ini bersifat tertutup serta khusus kalangan sehati.

Quote:


bajigur dilaporin polisi emoticon-Leh Uga
0
5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan