Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Pilpres 2019, Jokowi-Gatot Vs Prabowo-Anies?
Pilpres 2019, Jokowi-Gatot Vs Prabowo-Anies?

Pilpres 2019, Jokowi-Gatot Vs Prabowo-Anies?

RILIS.ID, Jakarta— Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Taufiqulhadi membeberkan, partainya mulai mempertimbangkan sosok Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

"Kenapa (Gatot), dia adalah militer. Kalau Jawa-Luar Jawa tidak terlalu bagus, militer-militer juga tidak terlalu bagus dalam demokrasi sekarang," kata Taufiqulhadi di Kompleks Parlemen Senayan, Senin (24/07/2017).


Menurut anggota Komisi III DPR RI ini, Gatot merupakan sosok yang tepat mendampingi Jokowi yang akan kembali diusung Nasdem dan partai koalisi pemerintah. Pasalnya, komposisi itu merepresentasi sipil-militer.

“Pasangan sipil-militer masih tetap kuat sekarang ini. Jadi selain kombinasi Jawa-Luar Jawa, sipil-militer merupakan pilihan yang menjanjikan,” tandasnya.

Lantas bagaimana dengan Prabowo? Menurut informasi yang dihimpun rilis.id, saat ini tahap penjaringan telah dilakukan Gerindra. “Ujungnya tentu akan melalui mekanisme survey,” ungkap sumber di internal Gerindra yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, bila hasil survey menunjukkan elektabilitas Prabowo-Anies (misalnya, red) lebih baik dari yang lain, peluangnya juga terbuka.

“Prinsipnya, masih sangat cair dan terbuka bagi semua. Pada saatnya, akan dimatangkan bersama dengan partai koalisi,” pungkasnya.

sumber : http://rilis.id/pilpres-2019-jokowi-...owo-anies.html
0
3.1K
27
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan