Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4nov2016Avatar border
TS
4nov2016
gaya dengan budget pas-pasan barang bekas solusinya
mau gaya dengan budget pas2an dan lebih menguntungkan daripada membeli barang baru. saya rasa lebih baik kita beli saja barang second terutama untuk barang konsumtif seperti gadget hand phone,laptop, tv dsbnya. kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4.

kendaraan roda 4 seperti alphard 2017 harga 1 miliar.
dalam 5 tahun harga nya hanya berkisar 500 jt atau turun hampir 10%/ tahun. sementara umur mobil menurut saya masih bisa pakai 10-15 tahun lagi dengan harga 50% hanya depresiasi 3-5%/ tahun. apalagi mobil mewah jarang dipakai, pada umumnya umur mobil 5 tahun hanya perlu pergantian sedikit saja pergantian seperti seal, kampas rem, per dsbnya yg biasanya tidak menyebabkan kondisi berbahaya seperti mesin. transmisi dsbnya yg biasa bermasalah diatas 10 tahun bahkan bisa 15 tahun kalau perawatan baik.

hand phone misal keluaran terbaru i phone 6s keluar di tahun 2015 dengan kapasitas 64 gb dihargai 10.7jt
saat ini harga nya sesudah 20 bulan hanya 5 jt an dengan harga segini udh turun 50% sementara hp msh bisa dipakai menurut saya minimal 3 tahun lagi. jadi 3 tahun lagi anda pakai depresiasi menjadi lebih sedikit.

apalagi jika barang dengan brand yg lebih eksklusif dan sedikit pemakai seperti jaguar xf harga 1.3 miliar dipakai 6 tahun harga hanya 400 jt an alias hampir turun 70%. maka anda pakai 10 tahunan lagi hanya 30% anda bayar.

setiap barang ini pun tentu masih memiliki harga di akhir penjualan yg akan memotong kerugian anda.

mungkin tantangan nya hanya butuh effort lebih untuk mencari barang berkualitas dan tentunya ada resiko dapat barang yg kurang baik dan bikin kita kesal karena harus memperbaiki barang bekas tersebut.
0
3.4K
33
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan