CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Cak Nun, Kyai Yang Ideal Bagi Generasi Millennial
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5970af0e5c7798223c8b458c/cak-nun-kyai-yang-ideal-bagi-generasi-millennial

Cak Nun, Kyai Yang Ideal Bagi Generasi Millennial

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 25
Gampangnya sih orang sekarang disuruh mikir yang simpel malah pengen yang rumit, giliran diminta rumit pengennya yang gampang. Caknun beda dengan kebanyakan dia mengerti dari dasar (ilmu syareat) mungkindia hingga sudah berilmu yang kompleks hakikat (atau mungkin lebih ya ?). Yang jelas beda dengan sebelah ilmu syareat aja belum kelar dah keliahat yang paling wah emoticon-Hammer2
Quote:


Salam juga Sodara.... JM @PadhangMbulan
klo cak cun ane ambil baiknya buang jelek nya.. liat ceramah2 beliau ane pribadi ngrasa harus pinter2 di filter
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Ane sudah lama ngikut dengar ceramah beliau dari youtube, yap termasuk salah satu dai yg oke dan menentramkan kalo berbicara,,

Pernah ngebandingkan cara penyampaian suatu materi dengan ust lain, misalnya utk suatu kasus yg kurang pas di masyarakat kita,, tapi pendekatan cak nun bisa bikin orang gak ricuh, kalo yg lain kadang ricuh dulu, walopun sama2 benar. Tapi metode cak nun aku suka.

Semoga beliau diberkati umurnya dan dimudahkan kegiatan dakwahnya.. Aamiiin
Quote:


Yg bilang cak nun ulama itu sape gan... ane g bilang beliau ulama..judul TS jg ga nyebut ulama.. klau U lama itu = Oe gan.. emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk[/
Pengritik sejak jaman soeharto dan sekarang jokowi sering dikritik beliau.
Quote:


sinonim kyai kan ulama bre, beda bahasa aja emoticon-Cape d...
Quote:


Uaseeemmm berarti ga da yg pure donk... Settingan semua... ngehe bener dah... emoticon-Marah
nderek sinau nggih Cak Nun emoticon-Embarrassment
Diubah oleh shadows13
jos gandoss..ustad yg penuh inspiratifemoticon-2 Jempol
khalid basalamah mantap
menurutku lebih tepat disebut dengan budayawan.

karena ceramah-ceramahnya jarang menyebutkan dalil-dalil baik dari Al-Qur'an, Sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam serta atsar para sahabat dan para tabi'in, aku perhatikan isi ceramahnya cenderung ke arah guyonan, humor disertai dengan kata-kata bijak dari beliau.

karena-nya para jamaahnya sangat terhibur dengan aksi beliau diatas panggung, tapi jika ingin mengkaji tafsir Qur'an, syarah hadits atau fiqh muamalah kontemporer beliau bukanlah rujukan dalam hal ini. padahal seorang kyai, ulama, atau mufti harus mengetahui bidang keilmuan tersebut. tidak cukup hanya bermodalkan kata-kata bijak saja. tentunya dia wajib bertakwa kepada Allah Ta'ala, semangat mengikuti sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam, karena Ilmu agama berbanding lurus dengan amal shalih.

semoga Allah Subhanahu wa Ta'ala merahmati Cak Nun dan kita semua umat Muslim. mohon maaf kalo ada salah kata.
pendapat orang2 emang beda thd Kyai yg satu ini, tp ane pikir Cak Nun lah salah satu Kyai yg jenius di negara ini
Quote:


dicari lagi definisi, kriteria ulama dari beberapa pendapat.ditelusuri istilah kiai.
emoticon-Embarrassment moga membantu
Salut banget, semoga yang kayak gini yang banyak pengikut dan di lindungi... yang kayak gini yang di sebarin di tv
cocok buat kaum sumbu pendek

Quote:


perbanyak referensi, coba dijadikan bahan renungan dan berfikir dari persamaan atau perbedaan pandanganya para pemikir islam.
jejak dulu gan
Mungkin Puisi Gus Mus lebih bisa menggambarkan sosok CN :

santri tanpa sarung, haji tanpa peci, kiai tanpa sorban, dai tanpa mimbar, mursyid tanpa tarekat, sarjana tanpa wisuda, guru tanpa sekolahan, aktivis tanpa LSM, pendemo tanpa spanduk, politisi tanpa partai, wakil rakyat tanpa dewan, pemberontak tanpa senjata, ksatria tanpa kuda, saudara tanpa hubungan darah.
Halaman 18 dari 25


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di