Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

d2d3kAvatar border
TS
d2d3k
Tega! Bukannya Menolong, 5 Remaja Justru Rekam Pria yang Tenggelam
Rina Atriana - detikNews

Florida - Lima remaja di Florida, Amerika Serikat, terancam pidana karena merekam seorang pria yang tenggelam di sungai sampai akhirnya tewas. Lima remaja itu tidak menolong pria tersebut.

Dilansir dari CNN, Minggu (23/7/2017), kejadian tersebut terjadi pada 9 Juli 2017 lalu. Pria yang tenggelam diketahui bernama James Dunn (31). Dunn baru saja terlibat cekcok dengan ibu dan diduga juga dengan tunangannya saat hari kejadian.

Video yang memperlihatkan Dunn tenggelam hingga akhirnya meninggal berdurasi kira-kira 2 menit. Lima remaja yang merekamnya diperkirakan berusia 14-16 tahun. Mereka terdengar mengejek dan tertawa dalam video tersebut.

Salah satu di antara mereka meneriakkan kata-kata 'dia akan meninggal', akan tetapi tak ada satupun yang bergerak menolong atau meminta bantuan ke pihak lain. Mereka terus merekam dengan handphonenya. Sampai di ujung video, salah satunya mengatakan 'dia meninggal'.

Video tersebut mereka unggah di YouTube dan tak ada peringatan dari otoritas setempat. Keluarga korban menyebarkan informasi anak mereka hilang pada 12 Juli 2017. Mayat Dunn kemudian ditemukan di air pada 14 Juli 2017.

Kepala Polisi setempat Michael Cantaloupe menyatakan kelima remaja terancam menghadapi tuntutan pidana karena melakukan pembiaran. Dia akan merekomendasikan kepada jaksa untuk mengadili para remaja karena dianggap tak melakukan pertolongan atau memberitahu pihak medis.

Sebelumnya pihak berwenang menyatakan tak ada undang-undang yang mengharuskan seseorang memberikan bantuan atau meminta bantuan ke pihak lain dalam keadaan darurat.

Jaksa Agung Phil Archer menjelaskan, pihaknya akan melakukan tinjauan awal untuk kemungkinan menjerat para remaja.

"Sayangnya, saat ini tidak ada undang-undang di undang-undang Florida yang memaksa seseorang membuat, meminta atau mencari bantuan untuk orang yang dalam kesulitan. Namun, kami terus meneliti apakah undang-undang lain mungkin berlaku untuk kasus ini," tulis pernyataan kantor kejaksaan mewakili Archer.

(rna/imk)

Ternyata animasi yg gambarin efek smartphone itu asli nyata kejadiannya... šŸ˜±šŸ˜­

https://youtu.be/4f3EV0f448A
Diubah oleh d2d3k 23-07-2017 04:15
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan