Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

p0congkaskusAvatar border
TS
p0congkaskus
Wakil Ketum Gerindra Ajak Rakyat Boikot Pilpres 2019, Ini Kata Siti Zuhro
Wakil Ketum Gerindra Ajak Rakyat Boikot Pilpres 2019, Ini Kata Siti Zuhro



RILIS.ID, Jakarta— Ajakan kepada rakyat Indonesia untuk memboikot pelaksanaan Pilpres 2019, sebagaimana yang dikemukakan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono, mendapat respons negatif dari Pengamat politik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro. Ia menilai, ajakan tersebut sangatlah tidak baik.

Menurut Mbak Wiwiek, panggilan akrab Siti Zuhro, hal itu bukanlah solusi ketika merasa ada hal yang kurang tepat dalam UU Pemilu, yang disahkan dalam Rapat Paripurna DPR, Kamis (22/7/2017) kemarin.

"Boikot Pilpres 2019 bukanlah solusi. Untuk memperbaiki UU Pemilu, perlu cara-cara yang sesuai mekanisme yang berlaku," kata Siti, Sabtu (22/7/2017).

Mbak Wiwiek menuturkan, jika memang ada pihak yang tak setuju dengan penetapan syarat ambang batas pencalonan presiden, sebaiknya mengajukan pengujian undang-undang ke Mahkamah Konstitusi (MK) setelah nantinya UU Pemilu sah diundangkan.

"Saya kira langkah strategis yang perlu diambil adalah melakukan judicial review. Itu jalan legal yang bisa dipertanggungjawabkan," tandas Mbak Wiwiek.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengajak warga negara Indonesia memboikot pelaksanaan Pilpres 2019.

Ajakan dikemukakan karena menilai presidential threshold 20-25 persen bertujuan menjadikan Joko Widodo sebagai calon tunggal presiden pada Pilpres 2019 mendatang.



sumber : http://rilis.id/wakil-ketum-gerindra...iti-zuhro.html
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 91 suara
Bagaimana Menurut Kaskuser Terhadap Sikap Gerindra?
Banci
91%
Memang Harus Di Boikot !! Karena Inkonstitusional
9%
0
9.1K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan