wiratmahadiAvatar border
TS
wiratmahadi
Anies Sebut Gubernur Tak Mengerti Anggaran, Ini Jawaban Mengejutkan Djarot


TOPNetizen ~ Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan meski pernah sepuluh tahun menjadi wali kota dan sekarang menjadi gubernur, ia masih tetap belajar mengelola anggaran. "Sampai sekarang belajar terus pengelolaan anggaran," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 20 Juli 2017.

Pernyataan Djarot itu sebagai tanggapan atas ucapan Anies Baswedan di Yogyakarta, Rabu lalu. Ketika berbicara dalam halalbihalal Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi), Anies mengatakan Jakarta sebagai ibu kota negara masih memiliki banyak masalah. Jurang antara si miskin dan kaya terlalu kentara. "Ini potret (persoalan) di Jakarta, yang dibilang gubernur kemarin mengerti anggaran, padahal tidak memahami," ujar Anies tanpa menyebut nama gubernur yang ia maksud.

Anies Baswedan, yang memenangi pilkada DKI 2017, menambahkan, jika seorang gubernur mengerti anggaran, sisa anggaran Jakarta yang tidak terserap tidak akan mencapai angka 30 persen dari total anggaran sebesar Rp 70 triliun.

Menurut Djarot, dia memang masih banyak kekurangan. Pengalamannya sebagai kepala daerah tidak serta-merta membuatnya pandai mengelola anggaran daerah. "Enggak apa-apa. Saya memang enggak mengerti anggaran," katanya.

Sumber: http://www.topnetizen.com/2017/07/an...gerti.html?m=1
0
4.9K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan