Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Perkenalkan, 5 Robot Canggih Terbaru Ini, Buatan Israel (2017) Siap Dipasarkan
Perkenalkan, 5 Robot Canggih Terbaru Ini, Buatan Israel




[ HT# 130 ]

Impian manusia terutama para ilmuwan menciptakan robot yang bisa menolong atau memudahkan kerja manusia rasanya sudah ada sejak dahulu. Sebuah robot mengantarkan teh hangat di meja kerja ente, bisa menghibur dikala 'galau' merupakan salah satu contoh yang didambakan oleh manusia masa depan.

Israel, baru-baru ini mengumumkan telah menciptakan robot tercanggih di tahun ini dengan beberapa kemudahan mengerjakan tugas manusia. Menurut riset pasar yang dilakukan oleh Tractica periset lokal mengatakan bahwa prediksi industri robot didunia akan tumbuh dari $ 34,1 miliar di tahun 2016, di tahun 2021 diperkirakan menjadi 226,2 miliar. Faktor semakin tumbuh pesatnya perkembangan robotik dikarenakan perangkat keras dan ketersediaan ahli semakin banyak dan murah.

Bukti kemajuan robotik di Israel sana diantaranya adalah Intel telah mengakuisisi sebesar $ 15 miliar, yakni teknologi teknologi navigasi yang kelak bisa digunakan untuk publik, lalu ada robot buatan Mazor Robotics yang bekerja bisa menggantikan tulang belakang manusia, dan seorang profesor yang bernama Gal Kaminka berasil meningkatkan tingkat intelejensia otak robot yang didanai oleh organisasi internasional seperti dari Angkatan Udara AS.





Intuition Robotics – ElliQ





Robot yang diberi nama Eliq ini dibuat sehumanisme mungkin dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan manusia, istilah kasarnya adalah asisten pribadi yang bisa mengenali secara personal seseorang. Layaknya seorang asisten pribadi, Eliq selalu mengingatkan dan memberikan advice kepada lawan bicaranya. Tidak sampai disitu, Eliq juga bisa merasakan situasi atau keadaan lingkungan sekitar, mampu mengenali wajah, mampu merespon baik lawan bicara, bahkan Eliq juga mampu menjangkau emosional fikiran manusia.

Robot Eliq didirikan tahun 2015 oleh Roy Amir, Itai Mendelsohn, dan Dor Skuler, telah mendapatkan dana sebesar $ 7 juta, dan terbuka bagi siapa saja yang ingin menguji kecanggihan robot Eliq ini.





Roboteam – Household Robot





Kalau dulu manusia baru bisa bermimpi menciptakan sebuah robot kini perusahaan Roboteam mampu menciptakan dan berencana meluncurkan robot sebanyak 10.000 yang akan dilepas ke konsumen tahun ini! Roboteam bertujuan menciptakan robot yang semurah dan layak untuk digunakan untuk publik dengan seharga iPhone terbaru. Roboteam di dirikan tahun 2009 oleh Yosi Wolf dan Elad Levy dan telah mendapatkan investasi dari mantan CTO Alibaba dan salah satu pendiri Fenghe Investment Group, John Wu.

Robot ini direncanakan benar-benar diperuntukkan sebagai asisten rumah tangga. "Mampu mengantarkan secangkir teh hangat itu hal yang mudah bagi si robot!" kata Yosi Wolf salah satu pendiri perusahaan ini.

Household Robot, atau robot asisten rumah tangga ini nantinya akan memilik tinggi 3 kaki dengan layar monitor 10 Inchi yang interaktif, mampu membaca 40 sensor dan memiliki nampan untuk membawa barang.





Guy Hoffman – Vyo





Guy Hoffman, adalah seorang peneliti asal Inter Disciplinary Center di Herzliya yang telah mengembangkan robot yang mampu mengendalikan rumah 'pintar'. Robot yang diberi nama Vyo ini bentuknya seperti Microskop, Vyo bertugas menjaga rumah, mematikan lampu, air, pintu listrik, meng-update status rumah dan memantau rumah untuk tujuan keamanan.

Vyo, mampu mengenali wajah, berinteraksi melalui perintah suara dan tanggapan lisan. Meski Vyo masih dalam tahap penyempurnaan namun sebentar lagi akan mampu diproduksi secara masal.





Locust Robot – Tel Aviv University Researchers





Profesor Amir Ayali dan tim peneliti dari Universitas Tel Aviv telah mengembangkan sebuah robot yang bisa mengubah cara bertahan hidup lebih baik. Robot yang diberi nama Locust ini berukuran 4 Inchi bisa meloncat dengan ketinggian 11 kaki dan mampu meniru mekanisme biologis manusia dan rencananya kedepan akan dilengkapi dengan fungsi terbang, dan bergerak dalam koloni atas perintah seseorang.

Kabar baik lainnya, Locust mampu dicetak dengan harga murah dnegan biaya hanya sekitar $ 100 USD saja, dan siap di jual ke pasar secara massal.Locust akan sangat berguna untuk misi pencarian dan penyelamatan, misi pengintaian di medan kasar.




BGU – Animal Robots





Lab Robotika Universitas Ben-Gurion, yang dipimpin oleh Dr. Amir Shapiro, menciptakan robot yang terinspirasi oleh film fiksi ilmiah. Dirancang untuk meniru hewan (teknik yang dikenal sebagai biomimetika), robot ini rencananya ditugaskan untuk mengurusi hal sederhana hingga perkerjan yang bisa mengancam manusia.

Robot berbentuk seperti ular ini dirancang untuk bisa masuk ke ruang yang sempit pada misi pencarian dan penyelamatan. Robot pemetik buah, robot pemanjat tebing juga telah berhasil diciptakan sebagai uji coba oleh Dr. Shapiro. Namun sayangnya, robot ini nantinya tidak untuk dipergunakan secara umum, hanya institusi berkepentingan saja yang boleh memilikinya.




KEREN !
5 Coolest ROBOTS You Can Actually Own! (2017)






guk




sumur: #ref| art : sotoshop oleh iskrim






>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya
klik disini gan
<<






Diubah oleh iskrim 19-07-2017 14:19
0
21.6K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan