intanmayasAvatar border
TS
intanmayas
Berita Kelapa Gading : Tanggapan Jukir Restoran Favorit Presiden Jokowi


Berita Kelapa Gadingkali ini membahas tentang tanggapan juru parkir alias jukir di Rumah Makan (RM) Seafood Wiro Sableng 212 di Kelapa Gading yang merupakan Restoran Favorit Presiden Jokowi.

Sebelum kita membahas tentang tanggapanya, mari kita bahas dulu tentang lokasi dari restoran ini. Rumah Makan Wiro Sableng atau Seafood 212 ini terletak di Jalan Boulevard Utara Blok QA III No. 2, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara,

Restoran ini menjadi favorit bagi Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama dengan keluarganya. Rombongan presiden dan keluarganya sering datang untuk menyantap hidangan di sana, tentu saja karena ini merupakan restoran favoritnya.

Setiap kali Presiden Jokowi berkunjung ke sana, kesibukan di dalam maupun di luar restoran meningkat lebih dari biasanya. Hal tersebut diakui oleh pihak restoran, hingga juru parkir yang bertugas di depan restoran tersebut. Terlebih, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu selalu menarik perhatian warga sehingga area sekitar restoran menjadi ramai.

Salah seorang juru parkir Rumah Makan Wiro Sableng yang bernama Parman bercerita, pernah satu ketika ada kabar Presiden Jokowi akan makan bersama keluarganya di restoran tersebut. Kemudian area luar dan dalam rumah makan disterilisasi. Pemeriksaan yang dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) ini juga termasuk area parkir mobil depan restoran yang jadi wilayah ‘kekuasaannya’.

Lanjut Parman, jika Pak Presiden Jokowi akan datang, misalnya pada pukul 2 siang, dari pagi hari pukul 7, sudah dilakukan persiapan, berarti 7 jam sebelum kedatangan beliau. Nah sekitar 2 jam sebelum Pak Jokowi tiba, kendaraan yang parkir di depan rumah makan sudah di sterilkan Bersih. Kadang kita yang ikutan repot ngantur kendaraan agar (pelanggan) tidak parkir (sembarangan).

Terkait keterlibatannya dalam urusan parkir Presiden Jokowi, Parman mengaku bahwa ia mengeluhkan hal tersebut. Sebab, lahan parkir yang tersedia di restoran terbatas, bahkan bisa dibilang sempit. Terlebih, arus lalu lintas di depan restoran juga cukup padat.

"Haduh, kalau Pak Jokowi sudah datang, kita suka pusing. Kita yang capek nganturnya ketika disuruh disterilkan. Giliran bapak (Presiden) sudah bentar lagi datang, baru tuh Polisi dan lain-lain pada nongol ngatur. Padahal yang capek pertama ngaturnya saya. Mending kalau dikasih upah atau ditawarin makanan seafood. Boro-boro, ini mah kaga," ketus pria yang sudah bekerja sebagai juru parkir sejak tahun 2002 itu.

Hingga saat ini, sudah tidak terhitung lagi berapa kali Presiden Jokowi datang ke Rumah Makan Wiro Sableng di Kelapa Gading. Sebab selain bersama keluarga, Jokowi juga kerap mengajak pejabat negara makan di restoran ini.

Menurutnya, "Wah udah enggak kehitung, udah sering banget. Ada kali ratusan mah. Beliau (Presiden Jokowi) datang sejak masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, bahkan sebelum menjabat sebagai Gubernur DKI juga sudah makan ditempat ini,".

Demikian informasi berita Kelapa Gading tentang tanggapan juru parkir restoran favorit Presiden Jokowi, untuk itu bisa anda coba untuk datang berkunjung ke Restoran ini jika Pak Jokowi sedang berkunjung.

Info berita Kelapa Gading yang lainnya : Sumber
0
5.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan