godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
5 Kebiasaan Sehari-hari yang Ternyata MEMICU Sariawan


Siapa sih yang tidak pernah mengalami sariawan? Meskipun bukan termasuk penyakit yang berbahay, namun sariawan dijamin bisa bikin Agan susah makan, minum, bahkan ngomong. Sssst, sebenarnya, apa sih penyebab timbulnya sariawan? Ternyata, 5 kebiasaan sehari-hari ini terbukti dapat memicu sariawan:

1. Stres



Terkadang, Agan akan merasa tertekan dengan segala kegiatan yang dijalani sehingga mengalami stres. Dilansir dari webMD, stres dan cemas dapat menjadi kebiasaan pemicu sariawan. Cobalah untuk rileks sebentar jikaAgan sudah merasa jenuh.

2. Kurang tidur



Sebagian orang banyak yang melewatkan waktu tidurnya untuk melakukan pekerjaan, menonton bola, atau hal lainnya. Jangan dibiasakan karena kurang tidur merupakan salah satu kebiasaan pemicu sariawan, lho. Selain sariawan, kurang tidur juga memang kurang bagus untuk kesehatan tubuh Agan.

3. Merokok



Merokok bukanlah suatu hal yang aneh sekarang ini. Banyak orang yang merokok, baik wanita, pria, orang dewasa, bahkan remaja. Bukan mereka tidak mengetahui bahayanya. Hanya saja merokok sudah menjadi kebutuhan. Salah satu penyakit ringan yang disebabkan oleh rokok adalah sariawan. Selain itu, bagi Agan yang juga ingin berhenti merokok, Agan akan mengalami sariawan ketika pertama kali berhenti.

4. Diet untuk mengurangi berat badan



Badan yang kurus merupakan standar kecantikan untuk saat ini. Tidak heran jika banyak wanita yang melakukan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman. Akan tetapi, sebagian orang menerapkan pola diet yang tidak sehat sehingga dirinya mengalami kekurangan nutrisi. Kekurangan Vitamin C, B12, dan zat besi dapat memicu sariawan. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan luka dan kekeringan di sekitar mulut dan tenggorokan. Dengan begitu sariawan akan cepat berkembang. Nah, ini alasan kenapa diet menjadi salah satu kebiasaan pemicu sariawan. Selain itu, jika Agan dan Sista mengalami penurunan berat badan dengan tiba-tiba, anda juga akan rentan terkena sariawan.

5. Makanan



Makanan merupakan kebutuhan utama yang dibutuhkan oleh tubuh agar organ-organ dalam tubuh dapat bekerja. Akan tetapi, tidak semua makanan memberikan efek yang bagus untuk tubuh. Makanan seperti makanan pedas, coklat, kopi, kacang-kacangan, almond, strawberry, tomat, keju, dan kentang dapat memicu terjadinya sariawan. Kurangilah frekuensi pengonsumsiannya.

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome
Diubah oleh godok.indonesia 19-07-2017 08:53
0
928
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan