Quote:
Belakangan media sosial diramaikan dengan keluhan-keluhan netizen kepada driver grab yang susah mendapatkan pengemudi orderan-nya.
Keluhan warganet itu tak sedikit yang ditanggapi langsung oleh para driver. Hampir semua jawaban driver tidak mau pick up, karena tak tertarik mengambil penumpang yang menggunakan promo.
Alasannya, karena mengambil penumpang yang menggunakan promo hanya buang-buang waktu, sedangkan keuntungan tidak ada. So, lebih baik para driver grab itu menunggu ada penumpang yang tidak menggunakan promo.
Alasan lainnya, para driver grab merasa kecewa terhadap manajemen karena telah memohonginya saat lebaran yang lalu. Bonus yang dijanjikan manajemen tidak driver terima hingga hari ini. Justru banyak akun driver yang di-suspend dengan sewenang-wenang oleh pihak manajemen.
Untuk menuntut hak-nya tersebut, beberapa hari yang lalu, driver grab melakukan aksi demo langsung di depan kantor pusatnya. Meski sudah didemo, uang yang dimintanya tetap tidak didapatkan.
Malahan, kemaren Sabtu (15/7), ada seorang driver grab yang tampak miris sekali, karena sejak Juni yang lalu, belum mendapat bayaran dari grab.
Driver itu menggunakan akun Twitter @Chandra08406592. Dalam caption-nya, karena belum dibayar manajemen, ia pun sampai tak tahu uang dari mana untuk keperluan sehari-harinya. Bahkan untuk makan pun tidak ada.
“Saya grabbike apabila sampai hari ini blm di bayar pekerjaan dari tanggal 29 juni.saya tidak tau buat sehari2.mkn dari mana lagi,” tangis Chandra dalam akun Twitter-nya.
Kasian sekali driver ini…