Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Pesawat Citilink Kembali ke Jakarta Akibat Jarak Pandang di Bawah Standar
POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Kondisi hujan yang terus diguyur hujan membuat penerbangan ke Belitung terkendala pada Minggu (16/7/2017).

Satu di antaranya adala pesawat Citilink yang terpaksa harus return to base (RTB) atau kembali ke Jakarta, karena tidak memungkinkan untuk mendarat akibat jarak pandang yang berada di bawah standar.

"Kami memutuskan untuk RTB karena memang tidak memungkinkan untuk mendarat. Demi keamanan dan keselamatan penumpang," kata Pemimpin Citilink di Tanjungpandan Tri Joni Siswanto saat ditemui Pos Belitung sedang memantau prakiraan cuaca di UPT BMKG Stasiun Meteorologi Buluhtumbang Tanjungpandan, Minggu (16/7).

Joni mengemukakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak Stasiun Meteorologi Buluhtumbang guna memantau kondisi cuaca.

Joni mengemukakan Citilink memberikan kebijakan kepada penumpang yang tidak bisa terbang hari ini akibat kendala banjir yang masuk kategori force majeur, bisa menjadwal ulang (reschedule) penerbangan untuk keberangkatan keesokan harinya.

"Yang penting mereka menghubungi kami. Dan kami juga sudah menginformasikannya kepada para agen tiket," kata Joni.

Tak hanya itu. Joni mengemukakan pihaknya juga berinisiatif memberikan para penumpang snack meskipun secara aturan sebenarnya tidak ada kompensasi bagi penumpang apabila penundaan penerbangan disebabkan oleh faktor force majeur.

http://belitung.tribunnews.com/2017/...-bawah-standar

Return to base
0
1.7K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan