Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

souja4321Avatar border
TS
souja4321
Ini Dia Fenomena Alam Yang Terjadi Pada Malam Hari
Halo Sobat Travel Souja, seharusnya setiap kejadian di bumi ini bisa dijelaskan oleh sains atau setidaknya penjelasan yang cukup masuk akal. Namun ada beberapa fenomena misterius yang hanya bisa diterka asal-muasalnya. Entah itu formasi geologis yang tejadi dalam waktu singkat dan belum terjelaskan atau kemunculan objek-objek misterius yang sudah jelas hasil karya manusia, namun belum diketahui bagaimana cara membuatnya dan apa tujuannya.


Berikut ini sejumlah benda dan fenomena alam misterius yang diyakini terjadi dalam semalam. Simak cerita selengkapnya.


1. Kemunculan pintu-pintu peri - Amerika Serikat


Kemunculan 'pintu-pintu peri' dalam semalam merupakan hal biasa di Ann Arbor, sebuah kota di Michigan, Amerika Serikat. Lebih dari selusin pintu mungil bertebaran di rumah warga, toko, gedung konser, galeri, atau kantor. Pintu dibuat dengan detail sedemikian rupa hingga ke bagian dalam. Rasanya terlalu aneh jika bisa dikerjakan dalam semalam. Tetapi memang begitulah kenyataannya. Pintu-pintu ini muncul begitu saja dan sampai sekarang tak diketahui siapa pembuatnya.


Pintu peri Ann Arbor pertama kali ditemukan pada tahun 1933 dan sejak itu muncul secara acak di bangunan-bangunan lain. Yang terbaru ditemukan di gedung divisi Ilmu Komputer dan Teknik University of Michigan. Pintu terhubung dengan komputer. Jika tombol power ditekan, lampu dibaliknya akan menyala.


2. Patung Pokemon raksasa - Amerika Serikat


Tahun lalu, Pokemon GO menjadi game tersukses di seluruh dunia. Jutaan orang menggilai game tersebut sampai muncul berbagai berita unik mengenainya hampir setiap hari. Salah satunya adalah kemunculan tiba-tiba patung Pikachu di Lower Garden District, New Orleans, Amerika Serikat pada bulan Agustus 2016.


Dilansir Blasting News, patung berukuran raksasa tersebut dibuat dari fiberglass dan diletakkan di atas air mancur yang sudah tak digunakan lagi. Di tubuhnya disertakan tagar #Pokemonument.


Tak ada yang tahu siapa pembuat patung tersebut dan apa tujuannya meletakkan karya unik itu di sana. Yang pasti, sang Pikachu muncul begitu saja dalam semalam, membuat publik bertanya-tanya mengenai asal-usulnya.


3. Terbentuknya Shelly Island - Segitiga Bermuda


Sebuah pulau baru muncul tiba-tiba di lepas pantai Cape Point, North Carolina, Segitiga Bermuda. Pulau mungil tersebut dinamai Shelly Island oleh warga setempat, karena di sana banyak ditemukan kulit kerang.


Pulau ini tampaknya muncul begitu saja pada suatu hari di bulan April 2017 dan menjadi daya tarik wisata tersendiri selama beberapa bulan terakhir.


Namun wisatawan diperingatkan untuk berhati-hati dengan Shelly Island. Arus yang melewati celah pemisah pulau dan daratan utama cukup kuat untuk menyeret korban. Selain itu, pantai di sekitarnya juga sering disambangi ikan-ikan hiu.


Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah pulau ini akan bertahan selamanya atau segera tenggelam lagi dalam waktu singkat.


4. Bola-bola salju seukuran bola basket - Siberia


Pada tahun 2016 lalu, ribuan bola salju muncul begitu saja di pantai Teluk Ob, barat laut Siberia. Dilansir Gizmodo, objek seukuran bola basket tersebut bisa ditemukan hingga sejauh 18 kilometer.


Sebenarnya ini adalah fenomena alami yang bisa dijelaskan oleh sains. Hanya saja kemunculannya sangat jarang, sehingga tak ayal membuat warga desa Nyda yang berdekatan dengan pantai tersebut merasa heran. Sebelumnya peristiwa serupa tak pernah terjadi di sana.


Bola-bola salju terbentuk karena potongan kecil es tergulung angin dan air hingga berubah menjadi bola salju.

Sumber : https://soulofjakarta.com/index.php?...=4&id=MTM1OTE= (soulofjakarta.com)
0
2.4K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan