Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eggy.sujanaAvatar border
TS
eggy.sujana
Aa Gym ke Prabowo: Tenang Saja Pak, Jadi Presiden Ada Takdirnya

KH Abdullah Gymnastiar turut hadir dalam acara Halal bihalal yang digelar DPP PAN di Jakarta. Aa Gym yang belakangan sedang mempertimbangkan diri maju Pilgub Jabar, menyampaikan ceramah sambil menyinggung soal politik.

Aa Gym menyampaikan tausiah tentang menjadi manusia yang dewasa dan matang.

Menurutnya, ada rumus dua B dan dua L untuk menjadi dewasa. B pertama, berani untuk mengakui jasa dan kelebihan orang lain.

"Bagi orang yang kurang matang, kelebihan orang lain akan mendengki. Apalagi dalam kompetisi seperti pilkada atau pilgub.

harusnya pilkada dan pilpres seperti 17 agustusan, semua gembira tanpa harus menyakiti dan menzalimi," ucap Aa Gym di DPP PAN, Jakarta, Rabu (12/7).

Hadir dalam acara itu Zulkifli Hasan (PAN), Amien Rais (PAN), Prabowo Subianto (Gerindra), Sohibul Iman (PKS), Rhoma Irama (Idaman), Oesman Sapta (Hanura), Bachtiar Nasir (GNPF-MUI), Zumi Zola (Gubernur Jambi) dan tokoh politik lainnya.

B kedua adalah bijak terhadap kekurangan dan kesalahan orang. Kematangan seseorang adalah bijak karena orang salah belum tentu ingin salah. Karena itu, orang salah tidak boleh kita langsung divonis.

Kemudian dua L. L pertama adalah melupakan jasa dan kebaikan diri. Orang yang paling gigih berjuang adalah orang yang paling ikhlas. Orang yang paling ikhlas adalah orang yang tidak ambil pusing dengan pendapat orang.

"Enggak mungkin semuanya punya jabatan, tenang saja. Semua sudah ditulis di lauhul mahfud, yang penting niatnya lurus berjuangnya benar dan tawakal. Selesai," terang Aa Gym.

"Tidak mungkin semuanya jadi presiden. Tenang. Pak Prabowo tenang, ada takdirnya masing-masing. Kalau nanti Pak Prabowo takdirnya ada, demi Allah bapak jadi (Presiden) pak," lanjutnya. Prabowo tampak tersenyum-senyum.

Aa Gym lalu menyinggung soal Pilgub Jabar.
"Ini mah enggak ngomongin cagub. Enggak-enggak, saya mah enggak mau urusan itu. Itu mah PAN aja yang pusing ya. Saya mah mau lempeng we hidup mah," ucap Aa Gym berkelakar.

sumber : https://m.kumparan.com/muhamad-iqbal/aa-gym-ke-prabowo-tenang-saja-pak-jadi-presiden-ada-takdirnya

Sepertinya 2019 Adalah taqdir Prabowo yang akan di angkat menjadi presiden RI yang ke 8, karena biasanya jika ulama macem AA sudah turun tangan itu ga ada yg ga mungkin. kalo menurut pendapat saya sih sebaiknya pak prabowo bisa ikutin Jejak AA yang bisa punya istri 2 sebelum menjadi presiden RI, karena menurut saya itu suatu taqdir juga
Diubah oleh eggy.sujana 15-07-2017 01:06
0
18.1K
168
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan