Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

eliteasianAvatar border
TS
eliteasian
Waspada penipuan SMS baru memakai alamat web valid
Karena mungkin berpikir sudah hampir mustahil bakal ada yang tertipu dengan mengirim sms undian berhadian atau semacamnya cuma dengan modal sms saja atau ditambah modal embel-embel situs web blog dan semacamya karena sudah banyak yang tau kalau itu penipuan, sekarang ini para sampah penipu menggunakan situs web valid yang kali ini salah satu contoh terbarunya adalah http://www.undianisiulang.net

Gwa baru dapat sms yang menginformasikan kalau gwa menang undian yang ujung-ujungnya nyuruh gwa untuk cek kesitus tersebut. Bagi yang lain yang juga mendapat sms yang sama maka segera abaikan dan laporkan saja, sekedar informasi untuk mengetahui kalau suatu sms berhadiah itu asli atau cuma penipuan maka bisa dilihat dari beberapa faktor, seperti :
- 99% dari semua sms penipuan selalu make nomer HP sebagai callcenter atau nomer yang harus dihubungi sikorban. Hal ini karena memiliki nomer HP tidak sesulit nomer telepon, untuk memiliki nomer telepon maka harus diverifikasi dulu oleh kantor telkom setempat.
- Semua sms penipuan atau penipuan apapun selalu menarik uang dari si korban terlebih dahulu baik itu sebagai alasan biaya pajak, biaya administrasi atau seribu macam alasan lainnya. Undian asli tidak akan narik biaya apapun dan adapun mengenai potongan pajak maka akan cuma dipotong langsung dari total hadiah.

Kalau kedua hal tersebut lo temukan maka sudah pasti sms ttersebut adalah penipuan walau betapa bagus kalimat yang digunakan, betapa lengkap alamat yang diberikan, atau embel-embel lainnya yang digunakan para sampah penipu untuk meyakinkan calon korban mereka.

Jangan lupa informasi ini lo share ke yang lain untuk tambah amal.
Polling
0 suara
....
Diubah oleh eliteasian 15-07-2017 03:13
0
3.7K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan