Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adakoktapiAvatar border
TS
adakoktapi
Pria Ini Bekerja Sebagai Patung Selama 32 Tahun Gan!


Pria berusia 54 tahun bernama Abdul Aziz ini punya pekerjaan yang terbilang unik Gan. Dia bekerja sebagai patung hidup selama lebih dari tiga dekade Gan. Namanya juga jadi patung, Aziz harus berdiri diam selama enam jam per hari. Dia juga harus menahan diri untuk tidak bergerak atau tersenyum meskipun ada orang-orang yang seringkali mengganggu dan membuatnya agar bergerak.

Pria yang dikenal dengan sebutan "Indian's Statue Man" ini telah melakukan rutinitas hariannya ini sejak tahun 1985, segera setelah ia mendapatkan pekerjaan sebagai satpam di VGP Golden Beach Resort di Chennai, India.



Jadi awalnya, saat itu bosnya Aziz baru aja pulang dari perjalanan ke Inggris. Di Inggris, bosnya ini terkesan banget dengan para Royal Guard yang berjaga di luar istana Buckingham. Dia jadi terinspirasi untuk mempraktikan hal tersebut. Si bos ini kemudian memerintahkan para penjaga keamanannya untuk menjalani pelatihan selama 3 bulan di mana dalam latihan tersebut para penjaga keamanan disuruh duduk diam selama 4 jam. Mereka tidak diizinkan untuk berbicara, tersenyum, makan, minum atau bahkan mengusir lalat yang hinggap di muka mereka.

Dari pelatihan ini, Aziz menjadi yang terbaik dari kelompok tersebut Gan. Alhasil dia justru diberikan pekerjaan baru yang aneh ini, yakni menjadi seorang patung hidup.



Dalam sebuah wawancara, Aziz sih bilang kalau awalnya dia gak terlalu suka sama keputusan bosnya ini. Tapi saat itu dia terlalu takut untuk protes karena dia gak mau jadi pengangguran. Akhirnya dia pun menyetujui untuk bekerja sebagai patuh selama 6 jam per hari, menahan diri dari godaan dan gangguan para pengunjung yang ingin membuatnya bergerak. Sekarang udah 32 tahun lamanya dia menekuni profesi ini Gan. Lama banget ya.

Abdul Aziz mungkin emang bukan satu satunya orang yang berpose sebagai patung hidup di dunia. Tapi yang bikin dia rada spesial adalah kemampuannya yang bisa menahan diri tidak bergerak selama enam jam bahkan tanpa berkedip (rada lebay ya? tapi di artikelnya emang begitu katanya Gan emoticon-Ngakak (S)) , meskipun orang-orang seringkali berusaha mengganggunya. Mulai dari bikin ekspresi-ekspresi lucu di depan mukanya Aziz, ngasih lawakan atau bahkan nakut-nakutin si Aziz tapi itu semua gak melemahkan pertahanan Aziz untuk tidak bergerak gan. Keren ya.



Saking jagonya dia berpose jadi patung, VGP Golden Beach Resort sampai pede banget nantang para pengunjung untuk bisa membuat Aziz bergerak. Orang yang berhasil membuatnya bergerak saat jadi patung akan diberikan hadiah sebesar 10000 rupee atau senilai 155 dolar loh Gan.

Dengan iming-imingan hadiah segede itu, Aziz jadi harus bekerja keras untuk menahan segala upaya gangguan dari para pengunjung. Orang-orang juga jadi semakin tertantang buat gangguin dia. Beberapa anak-anak pernah mencoba menggangunya bahkan mencoba mendorong Aziz agar dia bergerak. Tapi untungnya, ada penjaga kemananan di dekat Aziz yang datang untuk membantunya.



Mungkin kelihatnya berdiri seperti patung berjam-jam terlihat mudah, tapi aslinya ini pekerjaan yang sangat sulit Gan. Aziz sendiri yang bilang begitu. Di awal memulai pekerjaan sih dia masih penuh energi dan semangat. Tapi setelah bertahun-tahun dia mengakui stres juga Gan. Berdiri berjam-jam juga mempengaruhi sirkulasi darah dan kesehatannya.

Yaiyalah Gan. Bahkan para Royal Guards di Istana Buckingham aja ganti shift setiap 2 jam. Sedangkan Aziz harus gak bergerak selama 6 jam. Itu sebabnya ketika di waktu luang, Aziz memilih untuk bergerak sebanyak-banyaknya sebagai pelampiasan sebelum harus menahan diri tidak bergerak selama bekerja. Aziz juga harus menjaga kondisi badan selalu sehat dan bugar dengan makan makanan yang sehat. Dia juga melakukan yoga yang dianggapnya memberi kontribusi banyak pada latihan fisik dan caranya mempertahankan fokus saat menjadi patung.



Ya namanya juga udah berpuluh tahun jadi Statue Man, kini Abdul Aziz juga udah jadi semacam selebriti gak hanya di India, tapi juga di negara Asia lain seperti Singapura dan Malaysia. Selebriti Bollywood aja banyak yang ikutan datang ke Chennai untuk melihat rutinitasnya langsung sebagai seorang patung loh.

Trus berapa bayarannya ya?

Pasti banyak yang penasaran berapa banyak bayaran yang ia terima untuk menjadi seorang patung. Ternyata Aziz menghasilkan 10000 rupee atau kira kira 155 dollar per bulan . Cukup sih buat biaya hidup keluarganya, tapi kayaknya gak cukup meyakinkan buat bikin anak-anaknya meneruskan jejaknya sebagai seorang Statue Man.

Si Aziz ini juga katanya akan segera pensiun Gan. Dia bahkan sudah memulai melatih seseorang untuk menggantikan posisinya. Ada 5 kandidat dimana hanya akan ada 1 orang yang nantinya dipilih untuk menjadi penerus patung hidup terbaik sedunia ini.

Duh. Berat banget yah mesti nahan gerak kayak si Agan Aziz gini.
Kalau ane baru berdiri bentar udah lambaikan tangan ke kamera karena nyerah. Gak kuat Gan! emoticon-Ngakak (S)


sumur
0
27K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan