CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Ada yg pernah ngerasain? pelaku atau korban?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5967a2f2642eb6846b8b4568/ada-yg-pernah-ngerasain-pelaku-atau-korban

Ada yg pernah ngerasain? pelaku atau korban?

Pernah gak kalian ngebully bahkan dibully sama orang yg bahkan gk kenal dekat sama kalian? Bisa ngak kalian ngerasian gimana menderitanya orang yg dibully tanpa tahu kesalahan mereka apa?

Sekedar share, dari TK sampai SMP aku bersekolah di sekolah swasta satu atap. Lalu SMA aku memutuskan untuk pindah ke SMA negri atau RSBI. Karena gak banyak yg kukenal rasa minder pun muncul.

Beberapa bulan berlalu entah kenapa semua teman sekelas menjauh. Ke kantin sendiri, kelompok belajar gak ada yg nerima, dan aku jadi bahan lelucon bagi teman sekelasku (yeah.... Bullying verbal). Kecuali satu temen yg pada awalnya kupadang sebelah mata karena hobinya yg aneh dari yg lainnya (walaupun dia akhirnya juga dijauhi gara" masalah cowok)

Di dlam hati, mencari kesalahan apa yg aku buat sampai aku diperlakukan sperti itu. Aku gak berusaha? Ada yg menyepelakan pelajaran, Aku bodoh? Tapi ada yg lebih bodoh, aku gemuk? Ada yg lebih gemuk, aku beda agama? Ada yg satu agama malah ikut bully, aku jelek? Buktinya udah laku emoticon-Stick Out Tongue

Tapi, saat kenaikan kelas dan masuk ke jurusan gak ada yg bullying di depan mata bahkan mengolok untuk bahan tertawa satu kelas. Malah selama 2th lebih dihargai. Tapi tetep saja sampai sekarang, udah 5thn berlalu. Masih trauma kalau liat orang yg menertawakan dengan mimik megejek dan bisa nangis selama satu jam gak bisa berhenti emoticon-Frown walaupun dulu di bully gak pernah nangis di dpn temen" tetep aja baper emoticon-Frown




Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 4
Bullying itu evolutionary trait manusia.
Salah satu sifat pemimpin.

Korbannya ya kebetulan yang sifat kacung.
Nangis satu jam ga bisa berhenti?

Next siapin waktu setengah hari atau lebih buat hadapi ditusuk dari belakang sama teman dekat, diselingkuhin, korban kkn, dll...
Belom pernah jadi pelaku atau pun korban.
gw sih sering di bully,cuma gw milih ga ngebales walau sebeneernya bisa.
gw mah bodo amat,ga penting juga mikirin mereka.
pernahlah klo di bully mah,waktu sd sering dikata2in gara2 kaki ane kaga bisa duduk sila(jatoh waktu plajaran olahraga lompatin bambu) tpi waktu smp ama smk dah enggak,kuncinya jangan nonggolin kekurangan kau tar bisa di manfaatin sama yg engak seneng sama kau,jujur digituin tu engak enak,makanya waktu smp & smk diem2
aja,takut kualat
yaudah si lu hidup bukan dari cocote orang lain..
bully itu gamana sih kk? emoticon-Request
-1
Hmm, ane jga dli dibully waktu sekolah skrg udah kuliah udh ngga lagi sih.

Dlo dibully gara2 muka beda sendiri, paling ganteng sendiri, banyak disukain cewe, pinter tapi gk prnah sudi bagi contekan yah gara2 itu gk sudi gw kasih contekan ke org2 yg suka bully gw. Sampe nangis trus pindah kota buat sekolah doank.

Tapi gk prnah jdi pikiran sih soalnya yg sayang dan demen sama ane jga banyak.
pernah jadi pelaku dan korban. gak korban juga sih sebenernya, cuma bahan ceng2an aja buat seru2an, tapi gue sih woles aja tuh gue anggep itu pemanis hidup hahahaha
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Dua duanya pernah
Tapi ga pernah pake fisik,
Kalo bully verbal, gw anggap aja itu kritik supaya gw jadi lebih baik lagi
belum pernah sih gan ngalamin secara langsung emoticon-Peace

traumanya muncul lg saat ngeliat proses bullying ? maksudnya ngeliat secara langsung atau di film-film ?
Quote:


Secara langsung gan, kayak tiba" semua ke flash balik lagi ke masa lalu. Padahal juga udah lupa sih. Dan gak pernah mikirin juga.

Quote:


pengalaman agan ini 😂
Quote:


Udah sering juga. Tapi ini lebih parah. Cuma gara" di ketawain bisa nangis sendiri? Kan aneh udah 2x juga kayak gini. Kalo sipikir, sekali mungkin kaya cuma drama aja dibuat"

Pernah di-bully padahal itu orang2 ga tau duduk perkaranya dan sok2 ikut2an.
Kalo jaman dulu gaada bully bre. Soalnya anak zaman dulu mentalnya kuat.

Kalo zaman sekarang sih dikit dikit mewek, dikit dikit baper ga salah kalo dibully

Gue ga pro terhadap bully, tapi gue juga ga pro sama cowok cemen. Dah ntuh aja
gak suka bully.
aq sukanya nasi kebuyi.
cuma kayo diem meyuyu ya dibuyi teyus donk.
mungkin diyau menunggu pahlawan kesiangan yg mau menyeyamatkan diri mu.
Ane pernah mengalami keduanya, bedanya ane tahu alasan kenapa ane dulu dibully.

Ane tahu banget rasanya dibully.
Dan saat mencoba membela korban, ga jarang malah kena bully juga.
Mungkin sekarang sudah berubah kali ya, berevolusi dengan nama persekusi, dimana orang yang ga mengalami atau melihat langsung bisa langsung menilai & menghakimi seseorang hanya karena ikut-ikutan suara mayoritas.
Alasannya? Ya tadi, dengan membela atau berbeda pendapat dengan suara mayoritas, dia akan dianggap sama dengan orang yang dibully tadi.

Muak memang jika mengalami hal seperti ini.
Karena itu, kuatkan mentalmu untuk menghadapi keadaan seperti itu.
Quote:


ngomong sok bijak lu aja tukang bully di thread komen2 lo tong2 kocak gaya lo emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 4
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di