r93ahmadhAvatar border
TS
r93ahmadh
Pelaku Pembacok Hermansyah 'Dijamu' Kapolda? Polisi: Itu Humanis Saja
Sejumlah warganet mempertanyakan perlakuan yang diberikan kepada kedua pelaku tersebut ketika diinterogasi oleh pihak yang berwajib.


JAKARTA - Para pengguna dunia maya dibuat heboh dengan peredaran foto yang menunjukkan Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan, duduk satu meja bersama dua pelaku pembacokan ahli IT ITB, Hermansyah.

Foto tersebut tentu saja langsung menjadi viral. Sejumlah warganet mempertanyakan perlakuan yang diberikan kepada kedua pelaku tersebut ketika diinterogasi oleh pihak yang berwajib. Meski dengan tangan terikat, keduanya terlihat duduk santai dengan suguhan makanan dan minuman di hadapannya.

Terkait hal tersebut, pihak Kepolisian langsung memberikan klarifikasi agar tidak berkembang asumsi yang tidak-tidak oleh publik.

"Polisi memiliki sisi humanis. Meski telah mengaku, namun belum dinyatakan bersalah. Masih dalam asas praduga tak bersalah," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyio, Jakarta, Rabu (12/7).

Selain itu, lanjut Setyo, 'jamuan' makan tersebut dilakukan untuk mendekatkan diri dengan para terduga pelaku guna menggali informasi lebih terkait insiden yang menimpa Hermansyah.

"Semuanya kita perlakukan sama. Kadang polisi harus memancing dulu, kita ajak makan dulu, supaya lebih terbuka," katanya lagi.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, juga memberikan klarifikasi.

"Sehingga dilakukan interogasi oleh Kapolda. Hal yang wajar sebagai atasan penyidik," kata Argo, di Mapolda Metro Jaya.

SUMBER
Diubah oleh r93ahmadh 12-07-2017 18:56
0
22.6K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan