9babi.v1eAvatar border
TS
9babi.v1e
Apa Kata Dunia? Video Jokowi Ngobrol Inggris Dengan Trump Pakai Teks! [Video]


Presiden Joko Widodo saat pertemuan pertamanya di KTT G20 dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, mengawali perbincangan dengan menyampaikan salam dari pendukung Trump di Indonesia.

Ucapan tersebut nampak disampaikan Jokowi dengan bantuan teks.

"Saya ingin menyampaikan salam dari jutaan penggemar Anda di Indonesia. Mereka tertarik untuk menyambut Anda di Indonesia," kata Jokowi dengan terbata-bata saat bertemu Trump di ruang pertemuan bilateral Hamburg Messe Und Congress di sela-sela penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Kepada Trump, Jokowi juga menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Wapres AS Michael 'Mike' Pence ke Jakarta beberapa waktu lalu. Bagi Indonesia, kunjungan itu menandai komitmen AS untuk memperkuat hubungan dengan Indonesia.

Dalam pertemuan dengan Trump, Jokowi membahas peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan pemberantasan terorisme. Di bidang ekonomi, Jokowi bicara mengenai ekspor kelapa sawit dari Indonesia ke AS.

"Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia mengimpor kedelai dalam jumlah yang besar. Oleh karenanya kedua presiden tersebut sepakat untuk meningkatkan perdagangan bilateral yang saling menguntungkan," sambung Bey.

Sementara itu, di bidang penanggulangan terorisme, Jokowi menyampaikan apresiasinya kepada komitmen AS untuk tidak memusuhi Islam dan bekerja sama dengan negara muslim untuk memerangi terorisme.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut antara lain Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala BKPM Thomas Lembong, Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.



nguik
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.6K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan