littlecarlaAvatar border
TS
littlecarla
9 Makanan Pemicu yang Harus Dihindari Pas Lagi Sakit


Tiap hari nih ane perhatiin, siang tuh panas terik banget, tapi pas malem tiba-tiba aja hujan. Ya semacam cuacanya lagi kurang bersahabat dan akhirnya malah gampang sakit. Mulai dari flu, batuk sampai sakit tenggorokan.

Di cuaca yang lagi nggak menentu ini, ada 9 makanan yang sebaiknya agan hindari (atau kurangi) supaya nggak makin sakit nih gan:

1. Kopi



Buat agan yang sakit perut, jangan coba-coba minum kopi ya karena bisa bikin diare sampe dehidrasi loh.

2. Jus jeruk



Seger ya minum jus jeruk siang-siang. Tapi buat yang lagi batuk atau sakit tenggorokan, hindari dulu es jus jeruk ya karena bisa bikin tenggorokan radang.

3. Makanan atau minuman manis



Tau gak gan, beberapa jam setelah agan makan makanan manis, bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh loh.

4. Soda



Soda ini punya kaitan dengan sakit perut gan, nyebabin dehidrasi dalam tubuh kita. Udah gitu, soda juga sarat dengan gula yang bisa menekan kekebalan tubuh dan mengacaukan saluran pencernaan.

5. Camilan renyah



Yang lagi batuk, lagi radang, jangan coba-coba makan keripik atau yang renyah gitu gan. Makin meradang yang ada karena makin mengampelas tenggorokan agan.

6. Alkohol



Alkohol ini juga bisa bikin diare loh gan, karena bisa memperburuk dehidrasi alias kekurangan cairan.

7. Susu



Susu emang sehat gan, tapi bisa memicu lendir atau dahak. Jadi buat agan yang hidungnya tersumbat dan sesak, kurangi minum susu dulu ya.

8. Makanan yang digoreng dan berlemak



Ya siapa sih yang nggak tau bahayanya gorengan yang berlemak? Selain bikin mual, juga memicu tingginya asam lambung loh gan.

9. Makanan pedas



Agan yang lagi flu, kurangi makan cabe dan saos yang pedes ya. Sebabnya, ada senyawa capsaicin yang bikin iritasi saluran hidung. Sembuh dulu baru deh makan pedes pas udah stabil kesehatan agan.


Yuk selalu jaga kesehatan agan sista dengan hindari makan-makanan yang memicu penyakit. Perbanyak makan sayur dan buah ya gan emoticon-Maaf Aganwati
Sumur
c4punk1950...
nona212
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
26.9K
189
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan