travelingyukkAvatar border
TS
travelingyukk
Gimana Nih Pendapat Agan Tentang Acara Mikrofon Pelunas Hutang?

Jujur, ane pribadi saat ini udah jarang banget nonton tipi karena sehari-hari lebih sering berada diluar rumah. Tapi ada suatu moment dimana saat ane balik cepet kerumah dan lagi makan diruang tamu, tetiba emak ane teriak-teriak “alhamdulillah”. Ane kira emak lagi nonton si Boy anak jalanan yang hidup lagi setelah di edo tensei sama Kabuto, eh ternyata lagi nonton acara yang namanya Mikrofon Pelunas Hutang.


Mikrofon Pelunas Hutang adalah sebuah reality show yang dikombinasikan dengan talent show kepunyaan stasiun kebanggaan Kaskuser, yaitu Indosiar. Suatu ketika waktu-pun berlalu, dan setiap sore emak ane selalu tonton ini acara, ane penasaran dong, kok tiap denger suaranya ada yang nangis mulu. Saat dimana penasaran sama ini acara dengan menonton sebentar, kok ane merasa ini acara kayak menjual/mempertontonkan kesusahan orang didepan umum ya? Mirip-mirip copet yang dipajang depan stasiun. Dan seiring berjalannya waktu ternyata ane gak sendiri, ini buktinya:




MPH ini memiliki konsep yang mana ada dua peserta (Punya hutang tentunya) diadu kemampuan mereka dalam bernyanyi. Hanya itu? Belom selesai sampai disitu Gan, menurut ane inti dari acara ini adalah bukan duel nyanyinya deh, tapi yang dikedepankan adalah kisah atau latarbelakang dari kontestan yang diceritakan memiliki kisah yang tragis sehingga memiliki hutang yang banyak. Dari cara Mcnya membawakan acara, ane ngerasa miris seolah para kontestan ini dipermalukan didepan umum dengan mengorek-ngorek sedemikian rupa kisah sedih dari para kontestan untuk menarik simpati siapapun yang nonton, tentu denganembel-embel hutang mereka bakalan lunas.

Tapi banyak yang bilang, acara ini bagus



Saat ane bilang ke emak itu acara gak bagus karena hanya menjual kesusahan orang, eh ane malah diomelin karena ini acara sangat bagus untuk meningkatkan rasa bersyukur. Sebuah acara yang bisa membuka mata hati dan pikiran kita kalau ada banyak orang yang hidupnya gak seberuntung kita. Tapi ya gak gitu juga kan caranya?

Kalau menurut Agan gimana?

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 277 suara
Agan Suka Gak Sama Acara Mikrofon Pelunas Hutang?
Suka
5%
Kagak
95%
wisudajuni
wisudajuni memberi reputasi
1
69.2K
490
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan