pataMUanAvatar border
TS
pataMUan
Liburan & Petualangan keluarga ke Gunung Slamet
Liburan lebaran kali ini karena kami tidak mudik ke Padang, kami sekeluarga melakukan pendakian ke Gunung Slamet melalui jalur Bambangan di kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Pendakian ini merupakan yang kesekian kali nya buat kami sekeluarga

Setelah mengantar orang tua ke Solo pada hari selasa 27 juni 2017, kami sekeluarga langsung menuju kab. Purbalingga, tepatnya pos pendakian gunung Slamet jalur Bambangan.

Rabu 28 Juni 2017, Jam menunjuk pukul 06.00 kabut menyelimuti daerah sekitar pos bambangan, angin dingin pun ikut menyertai kabut tersebut. Kami pun berbagi tugas sebelum melakukan pendakian, istri ku Jaehn dan anak pertamaku Yasmin memasan makanan untuk sarapan pagi dan makan siang, sementara ini saya pun mulai mengepak perlengkapan di bantu anakku yang kecil Umar, Oh iya sebelumnya perkenalkan kami sekeluarga, Saya Dedy, istri saya Jaehn, dan anak anaku Yasmin dan Umar.

Setelah selesai sarapan dan packing, pukul 08.00 kami pun melapor di pos pendakian Gn Slamet yaitu pos jalur Bambangan.

Perdakian pun dimulai

Di awali dengan jalur aspal yang di sisi kanan dan kirinya kebun petani, kami pun melangkah menuju Pos 1. Pendakian kali ini memang agak terasa berat buat kami, karena kurang nya istirahat sebelum pendakian karena harus melakukan perjalanan jauh, bekasi - solo - purbalingga. Tapi kami punya semangat yang tinggi. dari Pos 1 kami pun menuju pos 2, dan di sini kami makan siang dengan bekal di bawa dari bawah tadi. Setelah makan siang kami pun melanjut kan pendakian menuju pos 3. Tapi sebelum sampai di pos 3 hari pun hujan, Kami sempat memasang fly sheet untuk berteduh sementara sampai hujan reda. dan kemudian kami pun bergerak kembali menjuju pos 3. Dari rencana semula kami mau camp di pos 5, tapi karena hujan, kami pun memutuskan camp di pos 3. Di bantu Umar & pendaki lain, saya pun mendirikan tenda. setelah selesai dan semua perlengkapan di masukkan ke dalam tenda, kami pun beristirahat dan tak lupa makan malam dengan lauknya rendang daging & rendang ayam khas sumatera barat .



Jam 03.15 saya terbangun karena suara alarm yang memang sudah saya stel. saya pun mebangunkan istri dan anak anak, agar melakukan persiapan untuk pendakian menuju puncak, sengaja kami melanjutkan pendakian lebih pagi karena kami camp di pos 3, sementara itu puncak masih jauh dan ada 6 pos lagi yang harus kami lewati.

jam 04.40 kami pun mulai melanjutkan pendakian dan kami melaksanakan shalat subuh di perjalanan. Pos demi pos mulai dari pos 4 sampai pos 9 kami lewati da akhir nya tinggal trek berbatu menuju puncak yang harus kami lewati. Alhamdulillah jam 13.30 kami sekeluarga berhasil mencapai puncak gunung slamet, walaupun pendakian butuh waktu yang lama tapi kami tetap semangat tidak pernah menyerah.

Berfoto keluarga itu sudah pasti tentunya, kemudian foto bersama teman teman pendaki lainya, setelah itu kami menikmati makanan kecil yang di bawa dari bawah. Setelah puas berfoto jam 14.00 kami pun bergerak turun kembali menuju pos 3. dan akhir kami sampai di tenda kami jam 19.30

Hari 3, setelah shalat subuh kami pun masih masih bermalas malasan di tenda, kami merencanakan turun ke pos pendakian jam 11.00, setelah selesai sarapan kami pun mem packing semua perlengkapan kami pun turun. Kami pun sampai di bawah dengan selamat jam 15.30 dan lansung melapor kembali di pos pendakian.

Demikianlah liburan dan petualangan kami sekeluarga kali ini
Diubah oleh pataMUan 06-07-2017 03:55
tank baja
tank baja memberi reputasi
1
5.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan