adakoktapiAvatar border
TS
adakoktapi
Kota Ini Larang Pria Duduk Mengangkang di Kendaraan Umum
Tiap tempat punya aturan yang berbeda. Misalnya aja, ada tempat tertentu yang melarang orang merokok. Ada juga tempat tertentu yang melarang orang berbicara dengan keras. Tapi taukah Agan kalau ada tempat yang melarang pria duduk mengangkang?



Ya Gan. Aturan ini diberlakukan di Madrid, Spanyol sana. Jadi nih Gan di Madrid ada aturan di mana para pria di kota ini dilarang untuk duduk mengangkang ketika sedang berada di dalam kendaraan umum.

Buat ente para pria pasti sering banget kan duduk dengan gaya seperti ini. Duduk mengangkang atau yang biasa disebut manspreading ini adalah kondisi ketika penumpang duduk dengan kaki terbuka alias rada ngangkang, sehingga terkadang mempersempit wilayah duduk orang lain yang berada di angkutan umum.



Pihak transportasi di Madrid, sudah memasang rambu-rambu larangan duduk mengangkang untuk para penumpang khususnya pria di setiap angkutan umum di kota ini loh Gan. Rambu itu menunjukkan gambar seseorang pria yang melebarkan kedua kakinya di kursi kendaraan umum dengan tanda merah raksasa alias larangan.

Tujuan dari aturan ini sebenarnya sih untuk mengingatkan para pengguna transportasi mengenai etika dalam angkutan umum di mana setiap penumpang diharapkan menghormati ruang bagi setiap orang yang ada di dalamnya.

Rambu larangan ini akan ditempatkan bersama rambu larangan lain seperti aturan dilarang merokok, membuang sampah dan sebagainya.



Kenapa bisa ada aturan ini?

Aturan larangan pria duduk mengangkang di kendaraan umum ini dikeluarkan Madrid setelah sebelumnya aktivis wanita di Madrid, Mujeres en Lucha melakukan kampanye pelarangan duduk mengangkang selama berbulan-bulan.

Bagi kita mungkin aturan ini terbilang unik ya Gan. Tapi kalau menurut ente perlukah aturan seperti ini diberlakukan? emoticon-Bingung (S)


sumber
sumber
0
26.1K
180
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan