ahli.itAvatar border
TS
ahli.it
3 Kejadian Kocak Donald Trump yang Bikin Netizen Ngakak


Sejumlah kepala negara baru saja kembali ke negara masing-masing, setelah mengikuti KTT G20 di Hamburg, Jerman, Jumat (7/7) pekan lalu. Presiden Indonesia, Joko Widodo termasuk yang menghadiri pertemuan tersebut.

Selain Jokowi, hadir juga dalam acara rutin tahunan itu sejumlah presiden dari negara-negara maju seperti Emmanuel Macron dari Prancis, Justin Trudeau dari Kanada, Lee Hsien Loong dari Singapura, dan tentu saja Kanselir Jerman Angela Merkel selaku tuan rumah. Tak ketinggalan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Soal sosok yang satu ini, berakhirnya KTT G20 ternyata tak berarti usai cerita soal Donald Trump.

Sejak pencalonannya, Trump memang sudah mengundang kontroversi. Jagoan Partai Republik ini sejak masa kampanye, gagasan-gagasannya sudah memicu pro-kontra. Ketika sejumlah survei menjelang pemilihan Presiden AS menjagokan Hillary Clinton, saingan Trump dari Partai Demokrat, kontroversi pun memuncak ketika hasil Pilpres justru menempatkan Trump sebagai Presiden AS yang baru.

Foto-foto dan video Trump di sela kegiatan KTT G20 tersebut, justru beredar viral setelah acara yang dihadirinya itu usai. Foto dan video itu memperlihatkan kejadian kocak, yang bikin warganet ngakak. Yang berkomentar nyinyir atau membela habis-habisan, ya juga ada.



Salah Fokus ke Lee Hsien Loong


Seperti lazimnya, dalam forum-forum multilateral seperti KTT G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan yang hadir juga memanfaatkan forum tersebut untuk bertemu empat mata (bilateral) dengan kepala negara yang lain.

Berbeda dengan di forum multilateral, saat pembicaraan bilateral yang berlangsung tentu yang dibahas adalah soal kerjasama kedua negara. Hal ini juga yang dilakukan oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump, yang bertemu empat mata dengan kepala negara lainnya, termasuk Presiden Joko Widodo dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Pertemuan bilateral tersebut sempat diunggah Trump di akun instagram pribadinya @realdonaldtrump. Celakanya, pertemuan Trump dengan Lee disebutnya sebagai Presiden Joko Widodo.

Menyadari ada kesalahan keterangan teks dengan foto yang diunggah, postingan ini pun segera dihapus oleh admin. Namun ada netizen iseng yang sempat meng-capture materi unggahan yang bikin ngakak ini.

Seorang pemilik akun @patrickgrove berkomentar, "That's the PM of Singapore dude, NOT Indonesia!" katanya dengan nada nyinyir. Menegaskan kata "NOT" dalam deretan huruf kapital.



Dicuekin, Sakitnya Tuh di Sini




Forum multilateral seperti KTT G20, menjadi para ajang bagi kepala negara untuk menunjukkan kehangatan di antara mereka. Para kepala negara biasanya saling memperkenalkan pasangan masing-masing, yang memang diajak serta di acara tersebut.

Satu dengan yang lain saling bersalaman dan berbasa-basi, sudah merupakan bagian dari protokol acara. Walaupun dalam kenyataan, ada perseteruan dan persaingan di antara satu negara dengan yang lain.

Itulah yang terjadi antara Donald Trump dan istrinya Melania Trump, dengan Presiden Polandia Andrzej Duda dengan istrinya Agata Kornhauser-Duda.

Dalam sebuah kesempatan sebelum acara puncak KTT G20, Kamis (6/7), Ibu Negara Polandia Agata Kornhauser-Duda tertangkap kamera “menolak” bersalaman dengan Trump. Padahal di video itu terlihat, Trump sudah menyodorkan tangan. Tapi Ibu Negara Polandia itu justru mengabaikan Trump dan bergerak untuk langsung menyalami Melania Trump.

Belum ada keterangan resmi mengapa Agata Kornhauser-Duda tampak tak mau berjabatan tangan dengan Trump, dan hanya mau menyalami istri presiden AS itu.

Namun yang pasti, hal serupa pernah dilakukan Trump kepada Kanselir Jerman Angela Merkel. Peristiwa itu terjadi saat Merkel melakukan kunjungan kenegaraan ke AS. Menjelang penyampaian keterangan pers bersama di Gedung Putih, Trump menolak menyalami Merkel yang sudah menyodorkan tangan.

Dalam kesempatan di depan puluhan wartawan, Trump bahkan terlihat memalingkan muka dan menghindari bertatapan dengan pemimpin Jerman tersebut.



Mana Mobil Saya... Jetlag ya Pak?




Ada lagi satu kejadian kocak yang dialami Donald Trump. Kali ini tak terkait dengan KTT G20. Orang nomor satu di AS ini baru saja kembali dari sebuah lawatan, dan mendarat di Pangkalan Udara Andrews pada media awal Juli ini.

Dalam video yang ditayangkan saluran televisi Fox ini, Trump terlihat menuruni tangga pesawat Air Force One seorang diri tanpa istrianya ataupun pejabat lain. Langkahnya terlihat gontai.

Namun saat sampai di ujung tangga, dia bukannya langsung masuk ke mobil kepresidenan yang sudah menunggu. Trump yang juga merupakan pengusaha ini terlihat kebingungan, malah melewati mobil sebelum akhirnya diarahkan oleh anggota protokoler Gedung Putih untuk masuk ke mobil yang sudah menjemputnya.

Apakah Trump mengalami jetlag? Tak ada yang dapat memastikan. Namun soal urusan lupa, Donald Trump juga pernah melewatkan sesi berjabat tangan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu saat kunjungan kenegaraannya, pada Mei lalu. Kalo sekutu politik pun dilupakan, bagaimana pula dengan pesaing?

Gimana Gan, Kocak gak tuh si Tram? emoticon-Wakaka

sumber: arah.com

Baca Juga
Deretan Artis Cantik Indonesia Yang Jadi Mualaf Setelah Menikah
Seram! Benarkah Ada Jenis Hantu Baru? Ini Penampakannya
Diubah oleh ahli.it 11-07-2017 07:16
0
55.3K
273
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan