Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yogarizkyyAvatar border
TS
yogarizkyy
Sharing modus penipuan di online shop
Hallo agan agan, ane baru aja kedapetan modus baru nih penipuan di dunia maya. Untung ga kemakan omongannya hahahaha... sebelumnya maaf kalo berantakan karena bikinnya dari hp.

Jadi gini modusnya, agan pasang iklan ( waktu itu ane di o*x ) ga lama dari itu sekitar 5menitan agan dihubungi ( ini yg bikin curiga banget ), setelah itu dia nanya barang ini masih ready? blablabla dsb..

setelah itu dia nanya bisa dikirim ke Medan ga? ( soalnya udh 2x dpt orang kaya gini minta kirim ke Medan )

yg bikin curiga dia bener2 ga nanya kondisi barang, ga nego harga barang, dia LANGSUNG minta no rekening ( harusnya agan mulai curiga )

setelah itu dia pamit mau transfer bentar, setelah sepik agak lama dia transfer, dikirim lah foto bukti pembayaran. inget gan, PEMBAYARAN NYA BUKAN KERTAS DARI ATM DAN BUKAN M-BANKING DARI BANK TERKAIT ALIAS EDITAN, dan itu rapih banget editannya, mulai tanggal, nominal, nama dan no rek tujuan sesuai.

setelah itu dia minta cek ada sms berupa kode yang katanya kode itu buat pencairan dana yg sudah dia transfer, pdahal itu boong gan..

ciri2 orang ini lebih banyak record voice daripada chat..

nah abis itu dia bilang kurang lebih gini 'silahkan agan ke atm dan pilih pembayaran IndiHome dan masukkan kode tadi'

dia bilang kalo kode nya ga dimasukkin, uang gabakal bisa cair dan dia bilang "saldo saya udh berkurang loh gan" sampe bawa2 itu uang anak yatim segala.. suara nya sih orang umur 30an

karena ane udh tau modusnya, langsung ane chat "kalo mau nipu lebih keren dikit pak bobol rekening gendut tuh sekalian" gak lama ane di blokir hahahaha selamat deh..

Intinya lebih berhati-hati lagi gan kalau jualan di dunia online, jangan langsung seneng kalo tiba2 langsung ada yg hubungin pdhl baru tuh iklan.

Sekian gan dari ane, maaf kalo thread berantakan^^
0
1K
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan