Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.hahaiyaa4Avatar border
TS
.hahaiyaa4
Dua Pesawat Pembom AS terbang di Atas Laut China Selatan
Dua Pesawat Pembom AS terbang di Atas Laut China Selatan

Dua Pesawat Pembom AS terbang di Atas Laut China Selatan

TOKYO - Dua pesawat pembom Amerika Serikat terbang di atas kawasan sengketa Laut China Selatan, untuk menegaskan sikap Washington yang menilai perairan itu sebagai wilayah internasional, demikian keterangan Angkatan Udara Amerika Serikat pada Jumat (7/7/2017).

Langkah itu diperkirakan akan memunculkan reaksi keras dari Beijing, yang mengklaim memiliki hampir seluruh perairan yang juga merupakan jalur perdagangan penting dunia --sehingga tindakan Amerika Serikat adalah pelanggaran terhadap kedaulatan wilayah.

Sebelum terbang ke kawasan Laut China Selatan pada Kamis, dua pesawat B-1B itu menggelar latihan bersama dengan skuadron Jepang di Laut China Timur. Ini adalah untuk pertama kalinya kedua negara melakukan latihan bersama pada malam hari.

Tindakan militer Amerika Serikat itu dilakukan di tengah meningginya ketegangan di kawasan, terutama setelah Korea Utara mengaku berhasil mengembangkan rudal kendali berdaya jelajah antar benua yang bisa menyasar target di daratan Amerika Serikat.

Terkait ancaman Korea Utara itu, Amerika Serikat sudah mendesak China, yang selama ini menjadi pendukung dan sekutu dagang Pyongyang, untuk lebih tegas menekan Korea Utara agar menghentikan program pengembangan persenjataan nuklir dan rudal.

haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Dua Pesawat Pembom AS terbang di Atas Laut China Selatan BPLN bakalan rame waaa!!!
Diubah oleh .hahaiyaa4 07-07-2017 10:41
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.9K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan