Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

garagarabotakAvatar border
TS
garagarabotak
5 Kerugian Bagi Tubuh Akibat Suka Marah-Marah! Buat yang Sumbu Pendek Wajib Masuk Nih
Suka marah-marah, merupakan salah satu sifat negatif yang mesti kita jauhi. Tidak hanya merugikan lingkungan sosial kita, tapi juga dapat merugikan jiwa dan raga kita loh gengs. Para peneliti dari University of Granada Spanyol mengatakan, suasana hati negatif mengganggu sirkulasi otak. Ketika kita kehilangan kendali, denyut jantung dan tekanan darah kita meningkat, serta aliran darah ke otot juga mengalami kenaikan yang membuat tubuh ‘ancang-ancang’ untuk berkelahi menghadapi keadaan yang membuat pikiran tegang. Berikut akibat yang ditimbulkan karena marah:

1. Hipertensi


Hipertensi atau darah tinggi sering terjadi karena kemarahan yang tidak dapat dikontrol. Hipertensi dapat menyebabkan stroke, serangan jantung dan gagal ginjal.

2. Lemahnya tubuh


Marah dapat membuat kamu kelelahan dan menimbulkan metabolisme tubuh menurun. Jika metabolisme kamu menurun, kamu akan mudah terserang penyakit.

3. Lemah Otak


Marah sangat merugikan, salah satunya dapat melemahkan otak. Ketika kalian marah, darah dalam otak berkurang. Darah lebih banyak mengalir pada otot-otot besar, sehingga darah sebagai suatu yang penting dalam otak akan berkurang. Orang yang marah tidak dapat berkonsentrasi, dan tidak dapat mengontrol sebuah tindakan.

4. Gangguan Tidur


Ketika kalian marah, hormon akan bergejolak ditubuh kalian. Hal ini menjadi dampak paling buruk dari marah karena kalian akan kurang beristirahat dan hal ini dapat menimbulkan penyakit yang lain.

5. Stress


Efek setelah marah adalah stress. Stress menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya.
Itu dia akibat-akibat yang ditimbulkan suka marah-marah. Nah, dari sekarang jaga emosi kalian ya gengs kontrol diri dan emosi kalian agar tidak marah-marah demi kenyamanan bersama.

Sumur : info unik
Diubah oleh garagarabotak 07-07-2017 12:41
0
4.8K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan