manadimana13Avatar border
TS
manadimana13
Unik! Perusahaan Ini Larang Karyawannya Duduk Saat Bekerja Gan!
Buat para karyawan yang menghabiskan waktu di kantor pasti sering dong merasa pegal karena kebanyakan duduk. Yaiyalah. Gimana gak pegel. Hampir smua waktu dihabiskan dengan duduk di kursi sambil mengerjakan pekerjaan di komputer masing-masing kan. Tapi lain halnya dengan perusahaan Jepang yang satu ini Gan. Sebuah perusahaan bernama Iris Ohyama yang terletak di Kakuda City, Perfektur Miyagi, Jepang ini justru melarang para karyawannya duduk ketika mengguakan komputer loh!



Jadi karyawan di sana bekerja dalam sebuah workstation bersama-sama. Mereka menggunakan satu komputer bersama di mana akan diberikan waktu selama maksimal 45 menit setiap sesinya untuk karyawan menyelesaikan tugasnya masing-masing. Ada pengecualiannya juga nih Gan. Buat karyawan yang butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikan pekerjaan atau karyawan yang secara medis tidak bisa berdiri lama-lama akan dibebaskan untuk tak mengikuti aturan ini.



Katanya sih pihak perusahaan meyakini jika cara ini dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas karyawan dan meningkatkan kesehatan para pekerjanya Gan. emoticon-Bingung (S)

Karyawan di perusahaan ini sebelumnya memang sudah terbiasa menggunakan komputer secara bergantian karena perusahaan melarang penggunaan komputer di meja pribadi karyawan sejak 2007 Gan. Tapi kali ini aturan tersebut ditambah dengan aturan harus berdiri saat menggunakan komputer bersama tersebut.



Jika aturan ini sukses dan berhasil menaikkan tingkat konsentrasi dan kreativitas karyawan, maka nantinya aturan ini akan diterapkan hingga ke kantor cabang lainnya. Tapi sampai sekarang sih belum terbukti jelas apakah memang aturan ini benar-benar berhasil mengingkatkan konsentrasi karyawannya atau tidak.

Agak unik ya peraturannya?! Kalau ini diterapkan di kantormu gimana Gan?


[URL="http://en.rocketnews24.com/2017/06/30/japaneseS E N S O Rpany-bans-employees-from-sitting-down-while-usingS E N S O Rputers-for-productivity-health/"]sumber[/URL]
0
28.1K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan