fulbrightAvatar border
TS
fulbright
Garong rumah Kopaska pernah lolos dari kepungan dan tembak polisi
Merdeka.com - Abdul Aziz (28) warga Jeddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan temannya, Nadi Binto (26) warga Parseh mempunyai daftar panjang dalam kejahatan. Keduanya tewas ditembak saat mencuri sepeda motor di rumah anggota Kopaska Lantamal V, Mayor Laut (P) Tunggul Waluyo, Rabu (5/7).

Catatan Kepolisian menunjukkan kedua pelaku merupakan kelompok penjahat spesialis pencurian mobil L 300, yang sangat meresahkan warga Surabaya. Tercatat 88 TKP sejak tahun 2016 telah disatroni.

Dalam setiap aksinya, Abdul Aziz selalu dibekali dengan senjata tajam, senjata pistol jenis airsoft gun dan ada pula senjata api. Polisi pernah menjadi korban tembakan dan sabetan yang dilakukan kedua pelaku.

"Dari hasil olah TKP, barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian identik sama. Senjata yang meluka anggota kami," terang Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Shinto Silitonga, Rabu (5/7).

Dia menjelaskan, polisi yang menjadi korban Kanit Resmob Polrestabes Surabaya yang saat itu dipimpin AKP Agung Pribadi. Waktu itu melakukan penyekatan untuk menangkap kedua pelaku.

Kejadian tersebut berlangsung Jumat (26/8/2016) sekitar pukul 07.45 WIB. Saat kendaraan L 300 melintas, anggota Resmob mencoba mengadang.

Namun tak mudah, komplotan pelaku justru mengeluarkan tembakan ke arah polisi. Satu peluru senjata api rakitan membuat korban Alvi Nuri Alfitroh tewas saat dirawat di rumah sakit.

"Sedangkan satu peluru tembakan airsoft gun mengenai perut AKP Agung Pribadi. Tersangka Abdul Aziz dan kawanannya lolos dari kejaran dan dinyatakan DPO," pungkas dia.

https://m.merdeka.com/peristiwa/garong-rumah-kopaska-pernah-lolos-dari-kepungan-dan-tembak-polisi.html

Maling biadab ini, udah 88 TKP emoticon-Matabelo
0
12.5K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan