Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Para Cewek Harus Tahu, Tidur Tanpa Menggunakan Bra Ternyata Lebih Sehat
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultah emoticon-Ultah



Tidur adalah sebuah hal yang sangat penting bagi tubuh. Tidak hanya untuk beristirahat setelah seharian berkegiatan. Namun juga menjadi sarana untuk tubuh memperbaiki seluruh organnya. Tahukah kamu, khususnya bagi perempuan, ternyata akan lebih baik jika saat tidur kita tidak memakai bra lho. Mau tahu mengapa lebih baik tidur tanpa bra? Yuk simak penjelasan ilmiah tentang tidur tanpa mengenakan bra akan lebih sehat.



Saat sedang tidur, tubuh tidak hanya mengistirahatkan otot-otot. Namun juga melakukan perbaikan pada semua organ tubuh termasuk melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, tubuh juga memproduksi hormon imunitas yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah terinfeksi virus dan bakteri.



Oleh karena itu, saat tubuh melakukan hal ini, akan lebih baik jika kita memberi ruang bagi tubuh untuk bernafas. Salah satunya dengan tidak menggunakan pakaian dalam yang ketat termasuk bra. Akan lebih baik jika menggunakan pakaian tidur yang longgar dan berbahan katun agar tubuh dapat bernafas dan memperlancar kinerja tubuh dalam melakukan proses perbaikan dan detoksifikasi.



Hal ini juga dikuatkan dengan penelitian dari ilmuwan Sydney Singer berserta istrinya Soma Grismaijer dalam bukunya yang berjudul “Dressed to Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras”. Dalam buku yanng terbit tahun 1991 ini, Sidney dan istrinya mengungkapkan bahwa jika wanita ingin menghindari kanker payudara, sebaiknya dalam sehari tidak menggunakan bra lebih dari 12 jam. Dia juga menambahkan bahwa waktu terbaik untuk mengistirahatkan payudara dengan tidak menggunakan bra adalah saat sedang tidur.



Penjelasan ilmiah tentang lebih baik tidur tanpa bra adalah karena saat menggunakan bra dalam jangka waktu yang teralu lama akan meningkatkan suhu pada jaringan payudara. Selain itu hal ini juga akan memicu produksi berlebihan dari hormon prolaktin atau hormon yang berfungsi untuk merangsang kelenjar air susu. Kedua hal ini dapat memicu pembentukan sel kanker di payudara.



Penggunaan bra akan membuat otot dan kulit sekitar payudara tidak dapat bernafas. Hal ini akan menghambat proses regenerasi dan detoksifikasi di sekitar area ini. Terlebih jika perempuan menggunakan bra yang terlalu ketat saat tidur. Hal ini berbahaya karena akan menghambat sirkulasi darah pada kelenjar getah bening di payudara. Padahal kelenjar getah bening sangat berperan penting dalam detoksifikasi racun yang masuk ke dalam tubuh.

Setelah mengetahui tentang fakta ini, akan lebih baik jika mulai nanti malam, bagi para cewek untuk menanggalkan branya saat sedang tidur. Jangan lupa bagikan informasi penting ini ke perempuan yang kamu sayang ya guys!


Sumber dari Yukepo

Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
14.5K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan