Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poseedAvatar border
TS
poseed
Males Gerak? Ubah Kebiasaanmu Dengan Kursi Ini!
Setiap orang pasti senang mendekorasi rumah sesuai keinginan dan juga bersantai dirumah seharian, tetapi apa jadinya kalau furnitur yang ada dirumah malah membuat kita terus bergerak? Furnitur merupakan salah satu alat dekorasi rumah, setiap orang pasti memiliki furniture seperti sofa dan meja untuk bermalas malasan ataupun untuk menaruh barang-barang tertentu dan faktanya malah membuat sebagian dari kita kurang bergerak aktif saat dirumah.

Benoit malta seorang designer lulusan dari École Boulle, sebuah sekolah kerajinan dan seni rupa di Paris membuat terobosan agar merubah gaya hidup kaum urban yang suka sekali bersantai dan bermalas malasan menjadi aktif bergerak. Ia menciptakan kursi dengan dua tangkai kaki dan lampu yang dapat mati sendiri, juga rak yang teramat tinggi.



Berawal dari tujuan untuk menyelesaikan skripsinya, akhirnya Malta mengembangkan produk tersebut karna keprihatinan akan masalah kesehatan yang diakibatkan karena kurangnya bergerak aktif. Bekerja sama dengan Ergonomis dan Ahli Fisioterapi ia membuat ketiga produk tersebut untuk menciptakan gerakan sederhana yang dinamis.
“Tidak aktif bergerak merupakan penyakit akhir-akhir ini” Kata Malta. “Cara hidup kita telah berevolusi dan membuat tubuh kita kurang aktif. Pemikiran kita selalu mengenai rasa nyaman, tujuan saya membuat ini adalah untuk membuat suatu ‘ketidaknyamanan’ sehingga membuat tubuh kita lebih nyaman dan lebih banyak bergerak untuk kesehatan”.



Marta membuat berbagai jenis furnitur untuk mendapatkan aktivitas fisik yang berbeda, seperti halnya kursi. Ia mendesain kursi dengan 2 kaki dengan tujuan agar si pengguna dapat menyeimbangkan posisi duduknya, dan kursi dengan 2 kaki tersebut bermanfaat untuk kesehatan kaki bagian bawah dan punggung agar tulang punggung kita tidak bungkuk.



Ia juga mendesain lampu LED yang hanya dapat menyala apabila kita mengubah gagangnya pada posisi horizontal, gagang lampu tersebut dapat berubah menjadi vertikal sewaktu-waktu maka dari itu kita harus bergerak dan merubah posisinya untuk menyalakannya kembali.
Menarik banget ya funiturnya, selain unik dan menarik tentunya bermanfaat juga. Hayo siapa yang mau punya furnitur unik ini?

Diubah oleh poseed 13-09-2017 09:16
0
18.2K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan