goyang.ngeborAvatar border
TS
goyang.ngebor
Unik, Komunitas Ini Jadikan Semut Hewan Peliharaan


Jangan heran jika melihat banyak cahaya senter di sudut-sudut gelap di Singapura. Cahaya senter tersebut berasal dari sekelompok pecinta semut yang sedang melakukan perburuan.



Bingung? Di Singapura, ada komunitas pecinta semut, Ants Singapore. Komunitas ini berburu semut dan menjadikannya sebagai hewan peliharaan.



Ants Singapore berdiri sejak Desember lalu yang digagas Crish Chan (29). Bermula dari grup di Facebook, Ants Singapore berkembang dan saat ini telah memiliki 380 anggota. Grup ini menghubungkan pecinta semut dan mereka yang tertarik menjaga semut.



Kegiatan kelompok adalah pergi ke tempat-tempat tertentu di wilayah Singapura untuk berburu semut. Mereka mendeteksi sejumlah lokasi dengan jenis semut berbeda.



Singapura sebagai negara tropis, memiliki lebih dari 40 spesies semut yang tersebar di sejumlah lokasi. Jika sedang beruntung, dalam semalam para pemburu bisa menemukan dua ratu semut beserta koloninya. Tetapi terkadang mereka juga tidak mendapatkan apa-apa.



Para pecinta semut tidak sekadar berburu dan menangkap semut. Mereka mengembangbiakkan semut tersebut di peternakan masing-masing. Selain itu, mereka juga berbagi tips dalam merawat dan menjaga semut. Semua kegiatan mereka videokan dan dan membagikannya di Youtube.



Quote:


Diubah oleh goyang.ngebor 15-06-2017 11:47
0
41.6K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan