tribratanewsAvatar border
TS
tribratanews
Heli Basarnas Jatuh di Temanggung, Delapan Orang Dinyatakan Gugur


Tribratanews.polri.go.id, Semarang – Delapan orang yang terdiri dari Kru Heli dan penumpang dinyatakan meninggal dunia akibat jatuhnya Heli Basarnas HR3602 jenis Dopang di Desa Canggal Bulu, Candiroto di Gunung Butak, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7/2017) sore kemarin.

8 orang Gugur dalam musibah ini dan telah berhasil di identifikasi oleh Tim DVI Polda Jateng  berdasarkan data medis dan properti yang digunakan oleh para korban, ” kata Kapolda Jateng.

Kami sangat kehilangan atas meninggalnya para korban yang sebelumnya melaksanakan Operasi Ramadniya di Pantura Jateng, ” tambah Kapolda.

Berikut nama korban jatuhnya Heli Basarnas :
1. Kapt Laut (P) Haryanto
2. Kapt Laut (P) Solihin
3. Serka MPU Hari Marsono
4. Peltu LPU Budi Santoso
5. Budi Resty
6. Muhammad Afandi
7. Nyoto Purwanto
8. Catur Bambang Sulistyo

“Dengan sinergi yang baik, Alhamdulillah seluruh korban yang Gugur pukul 03.30 wib berhasil di evakuasi dan dibawa ke Rs Bhayangkara Semarang, ” kata Kabasarnas.

Dalam jumpa pers yang dilaksanakan di Biddokkes Polda Jateng Dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono M.M., M.Hum, Kabasarnas Marsekal Muda M. Syaugi, Kabiddokes dan bupati Temanggung, Senin (3/7/2017).



Jenasah kemudian diserahkan dari Kapolda Jateng kepada Kabasarnas yang selanjutnya akan diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

Sebelumnya, Heli Basarnas terbang dari Batang untuk membantu pengamatan dan evakuasi korban letupan di Kawah Sileri Dieng. Pukul 16.17Wib saat melintasi perbukitan Gunung Butak Heli Basarnas terbang rendah dan jatuh.

Penulis : Wagiman

Editor : Umi Fadilah

Publish : Wagiman

Sumber berita di atas didapat dari Portal Berita Resmi POLRI Tribratanews.polri.go.id
Diubah oleh tribratanews 03-07-2017 09:12
0
17.2K
170
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan