Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xutux06Avatar border
TS
xutux06
Perasaan Tak Enak Urungkan Niat Kontributor NET. Naik Heli Basarnas
Perasaan Tak Enak Urungkan Niat Kontributor NET. Naik Heli Basarnas
Korban Heli Basarnas yang jatuh (Foto: Instagram/yusuf_hanggara)


Yusuf Hanggara, kontriibutor NET. antara bersyukur dan terpukul dengan peristiwa jatuhnya heli Dauphin milik Basarnas di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7).

Lewat percakapan WhatsApp, Senin (3/7), Yusuf menjawab beberapa pertanyaan kumparan (kumparan.com). Di sela percakapan, dia terkadang menjawab pertanyaan dengan lama. Ada banyak yang mengontaknya, termasuk kantornya di Jakarta. Yusuf pun meminta maaf.

Di berbagai WhatsApp Group, utamanya wartawan, pada Minggu (2/7) malam memang sempat simpang siur soal kabar Yusuf yang ikut terbang dengan Heli itu ke Dieng. Yusuf satu-satunya wartawan yang ikut naik heli dari Gringsing ke Dieng.

Jadi, sebelum heli itu ke Dieng, sempat meninjau arus balik di kawasan Kendal dan turun di Gringsing, Batang. Namun kemudian ada insiden kawah Sileri yang meletus, sehingga Heli segera terbang ke Dieng.

Perasaan Tak Enak Urungkan Niat Kontributor NET. Naik Heli Basarnas
Helikopter Basarnas sebelum jatuh (Foto: Facebook Ahmad Antoni)


Wartawan yang semula menumpang tak ikut lagi, namun Yusuf tetap ikut terbang. "Saya ingin mengabadikan gambar evakuasi Basarnas," urai Yusuf.

Sekitar pukul 14.45 WIB, heli terbang. Tapi ternyata heli tak langsung ke Dieng. "Jadi Heli turun dulu di Lanud Ahmad Yani, Semarang untuk mengisi bahan bakar," kata Yusuf.

Saat heli turun itu, entah mengapa Yusuf merasa tak enak ikut terbang ke Dieng. Akhirnya, kepada Captain Pilot Haryanto, Yusuf pamit tak ikut. Sebelumnya keberadaan Yusuf di heli juga atas izin pilot.

"Entah kenapa perasaan saya enggak enak. Akhirnya saya pamit ke pilot untuk menyelesaikan pengeditan video liputan arus balik tadi," imbuh dia.

Sebenarnya selain perasaan tak enak, Yusuf mengaku mabuk udara. Kepalanya pusing, sehingga saat naik heli dia belum sempat menuntaskan pengeditan liputan mudik.

Saat itu Yusuf melakukan pengeditan video liputan arus balik di landasan pacu. Selesai pengeditan, ternyata niatnya naik heli muncul lagi. Yusuf bergegas menghampiri Heli untuk ikut ke Dieng.

"Tapi helinya sudah terbang, jadi saya batal ikut," bebernya.

Duka disampaikan Yusuf untuk para keluarga korban jatuhnya heli Basarnas. Buat dia, mereka para korban adalah rekan-rekannya yang banyak membantu dalam peliputan.

"Saya bersyukur saya masih diberi kesempatan sekali lagi sama Allah. Dan terpukul kehilangan teman teman saya yang sudah begitu baik saat liputan maupun pribadinya," tutup Yusuf.

Baca Juga :




0
3.8K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan